Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Sengketa Wisma Persebaya, Hakim Gelar Sidang di Lokasi Jalan Karanggayam
Jum'at, 13-12-2019 | 16:29 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Perkara gugatan PT Persebaya Indonesia terhadap Pemkot Surabaya atas Wisma Persebaya, memasuki babak baru. Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya menggelar sidang di lokasi Wisma Persebaya Jalan Karanggayam.

Sidang pemeriksaan setempat atau di lokasi Wisma Persebaya di Jalan Karanggayam ini dilakukan majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang terdiri dari Ketua Majelis, Martin Ginting dan dua hakim anggota, yakni Johanes Hehamony dan Dwi Winarko.

Begitu tiba di Wisma Persebaya, majelis hakim langsung melihat kondisi wisma mulai dari lapangan ruangan, hingga bangunan diluar wisma.

Sidang pemeriksaan setempat ini yang dikawal polisi, Satpol PP, dan Linmas ini dihadiri penggugat, PT Persebaya Indonesia dan tergugat, Pemkot Surabaya. Selain itu, ikut dalam peninjauan ini pengurus Persebaya, mantan pemain Persebaya dan bonek, pendukung Persebaya.

Usai pemeriksaan setempat, hakim Martin Ginting mengatakan, tidak ada perbedaan objek sengketa dari penggugat maupun tergugat. "Nantinya hasil dari pemeriksaan setempat ini akan menjadi bahan majelis hakim untuk memutuskan siapa yang berhak memiliki Wisma Persebaya," tutur Martin Ginting selaku ketua majelis hakim.

Sekedar diketahui, gugatan dilakukan PT Persebaya Indonesia, lantaran Pemkot Surabaya menguasai Wisma Persebaya di Jalan Karanggayam, dengan menerbitkan sertifikat hak pakai. Padahal, PT Persebaya Indonesia telah menempati wisma tersebut sejak 1967 tanpa ada biaya satu sen pun dari anggaran pendapatan dan belanja daerah.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


Sengketa Wisma Persebaya, Hakim Gelar Sidang di Lokasi Jalan Karanggayam

Hakim Perintahkan Sidang Wisma Persebaya Dilanjutkan Pembuktian

Pemkot Surabaya Renovasi Wisma Karanggayam

Amankan Aset, Pemkot Pasang Plakat di Wisma Persebaya

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber