Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kunjungan Kemenkes,Tunggakan BPJS Sudah Dicairkan Rp 9,2 triliun
Jum'at, 13-12-2019 | 16:10 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Menteri Kesehatan, Dokter Terawan Agus Putranto, Jumat (13/12) siang berkunjung ke Rumah Sakit Umum Sidoarjo, untuk memastikan pencairan dana tunggakan BPJS ke rumah sakit.

Menkes mengaku sudah mencairkan dana sekitar Rp 9,2 triliiun untuk tunggakan BPJS, dan telah melakukan koordinasi dengan Direktur BPJS untuk memberikan layanan yang lebih baik ke masyarakat. Meski demikian, hingga saat ini BPJS Kabupaten Sidoarjo masih menungguk sekitar Rp 45 milyar di RSUD Sidoarjo.

Meski sempat tersendat akibat tingginya tunggakan BPJS Kesehatan dari sejumlah rumah sakit peserta BPJS di sejumlah daerah di Indonesia. Namun masyarakat tidak perlu khawatir terkait layanan BPJS Kesehatan, karena semuanya sudah dikelola dengan baik untuk peningkatan layanan masyarakat.

Kepada awak media, Menkes menegaskan, pihaknya telah mencairkan dana sekitar Rp 9,2 trilliun untuk menyelesaikan seluruh tunggakan BPJS disejumlah rumah sakit penyedia BPJS Kesehatan. "Sehingga masyarakat pengguna BPJS Kesehatan tidak perlu khawatir saat berobat atau menjalani rawat inap di rumah sakit," kata Terawan Agus Putranto.
 
Menkes menjamin, seluruh biaya BPJS akan diselesaikan secara bertahap setiap bulannya demi memberikan layanan maksimal kepada masyarakat, yang menjalani perawatan medis di rumah sakit, baik untuk rawat jalan atau rawat inap.
 
Direktur Rumah Sakit Umum Sidoarjo, dr. Atok Irawan, mengatakan, dirinya sangat beruntung BPJS sudah menyelesaikan tunggakannya. "Namun beberapa bulan ini masih ada tunggakan dari BPJS Kesehatan Sidoarjo sekitar Rp 45 milyar," kata dr. Atok Irawan.
 
Setiap bulan,klaim BPJS dari Rumah Sakit Umum Sidoarjo mencapai Rp 24 milyar. Jika BPJS tidak segera menyelesaikan tunggakan itu,maka biaya operasional pelayanan medis akan berhutang. (yos)

Berita Terkait


Tunggakan BPJS Kesehatan Surabaya Sebesar Rp 62,443 Miliar

Besok Naik, Masyarakat Serbu BPJS Kesehatan Ajukan Turun Kelas

Tarif Naik, Banyak Peserta BPJS Ajukan Turun Kelas

Dampak Rencana Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Peserta JKN Turun Kelas


Ratusan Mahasiswa Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Tunggakan Klaim BPJS Kesehatan Tulungagung Capai Rp 119,7 Miliar

Sebanyak 11.141 Keluarga Nunggak Iuran BPJS Kesehatan, Total Mencapai Rp 17,2 Milyar

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Sejumlah Peserta Pilih Turun Kelas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber