Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Sebelum Antar Penumpang, Kereta Api Masuk Salon Kecantikan Lokomotif
Jum'at, 26-06-2015 | 16:50 wib
Oleh : Felli Kosasih
pojokpitu.com, Sebelum membawa ribuan penumpang ke berbagai kota tujuan saat musim mudik lebaran tahun ini, berbagai persiapan dilakukan oleh PT KAI Daops IX Jember. Selain memperbaiki kondisi rel serta melakukan penambahan gerbong, perusahaan angkutan penumpang dan barang ini ternyata juga membawa lokomotif ke salon kecantikan yang ada di depo setempat.

Di depo lokomotif PT KAI Daops IX Jember ini, petugas memeriksa serta mengganti bagian beberapa mesin yang rusak, agar saat membawa ribuan penumpang mudik lebaran tidak menemui kendala teknis.

Setelah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan layak beroperasi, lokomotif yang akan membawa gerbong penumpang harus masuk lagi ke salon kecantikan lokomotif.

"Di salon ini, lokomotif dicuci oleh sekurangnya 7 orang. Jadi setelah proses perbaikan, lokomotif dipoles lagi dengan cara dicuci. Proses pencucian berlangsung kurang lebih 1 jam untuk satu lokomotif yang masuk salon," kata Supriadi, petugas salon lokomotif, Jumat (26/6/2015).

Ia menambahkan, dengan kondisi bersih, diharapkan penumpang akan merasa nyaman selama proses perjalanan saat mudik lebaran. "Ini juga bisa membuat masyarakat tetap mempercayakan kereta api sebagai transportasi missal," tutupnya.(ern)

Berita Terkait


Sebelum Antar Penumpang, Kereta Api Masuk Salon Kecantikan Lokomotif


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber