Berita Terbaru :
Rumah Dinas Gubernur Dijadikan Posko Command Center
Begini Kata Para Ahli Terkait Pengunaan Bilik Disinfektan
   

Ketua Umum Darma Pertiwi Apreasiasi Program Pemanfaatan Mapaud di Kabupaten 3T
Pendidikan  Kamis, 12-12-2019 | 15:10 wib
Reporter : Endang Pergiwati
Jogjakarta pojokpitu.com, Nani Hadi Tjahjanto, istri Panglima TNI pagi tadi, Kamis (12/12) menyempatkan hadir di dalam sebuah sesi dalam rangkaian kegiatan Evaluasi Hasil Pemanfaatan MAPAUD di kabupaten 3T yang diselenggarakan oleh BPMRPK Kemendikbud sejak Selasa (10/12) hingga Jumat (13/12) mendatang di Jogjakarta. Ketua Umum Dharma Pertiwi yang juga Ketua Yayasan Ardhya Garini tersebut dalam sambutannya menyebutkan bahwa pendidikan karakter di usia dini butuh cara khusus dalam pelaksanaannya.

Media berbasis audio produksi Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Kemendikbud ini mampu menjawab tantangan perkembangan jaman tersebut. "Dari hasil pelaksanaan di sekolah-sekolah TK dan PAUD Angkasa (sekolah di bawah naungan TNI-AU), banyak manfaat yang bisa diambil. Di antaranya, mudah dan sederhana, sehingga tidak menyulitkan guru. Selain itu, anak didik juga sangat antusias mengikuti pembelajaran di kelas," imbuhnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum Dharma Pertiwi, Anna Fachru Zaini, dan Kapustekkom Kemendikbud, Gogot Suharwoto, Ph.D. Pada kesempatan yang sama, Gogot menyampaikan bahwa media audio punya kekuatan melatih imajinasi anak sehingga anak menjadi kreatif dalam perkembangannya.

"Selain kepada jajaran dinas pendidikan dan guru di 3T, saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bunda Nani dan bunda PAUD di lingkungan TNI-AU di seluruh Indonesia atas apresiasi dari semua pihak yang telah memanfaatkan program MAPAUD ini," sambungnya. 

Sementara itu, Kepala BPMRPK,  Dra. Ohorella Erma, M.IKom, menyampaikan bahwa program MAPAUD ini telah dimanfaatkan oleh ribuan sekolah. "Di tahun 2019 ini saja, kami telah berhasil menjangkau 3.578 sekolah di 33 kawasan 3T, dan di daerah lain, termasuk di sekolah di lingkungan TNI-AU. Semoga cita-cita kami yang sejalan dengan cita-cita Pendidikan Nasional, yaitu pemerataan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia bisa segera terwujud," tambahnya.

Kegiatan Evaluasi Hasil Pemanfaatan MAPAUD di Kabupaten 3T ini sendiri diselenggarakan sebagai simpul terakhir rangkaian kegiatan Pemanfaatan MAPAUD sepanjang tahun 2019 yang memang sasaran utamanya ke kawasan 3T. Sebanyak 20 orang dari 10 kabupaten terpilih yang mewakili Dinas dan sekolah setempat, dihadirkan untuk menyampaikan hasil pemanfaatan program ini di daerahnya, memberikan data, progres, dan termasuk saran dan masukan untuk pembenahan ke depannya. (end)

Berita Terkait

Ketua Umum Darma Pertiwi Apreasiasi Program Pemanfaatan Mapaud di Kabupaten 3T
Berita Terpopuler
Begini Kata Para Ahli Terkait Pengunaan Bilik Disinfektan
Life Style  2 jam

Rumah Dinas Gubernur Dijadikan Posko Command Center
Covid-19  31 menit



Cuplikan Berita
Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup 2 Minggu
Pojok Pitu

Berburu Manisnya Buah Srikaya Puthuk Tuban
Pojok Pitu

Relawan Serahkan APD di RSUD Kanjuruhan Kepanjen
Jatim Awan

Kabupaten Nganjuk Menjadi Salah Satu Daerah Zona Merah di Jatim
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber