Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kepsek SMP Labschool Unesa Cabuli Siswa Mulai Diadili
Rabu, 11-12-2019 | 19:09 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Perkara Ali Shodiqin, Kepala Sekolah Labschool Unesa Surabaya yang mencabuli dan menganiaya tujuh siswa, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Ali shodikin, terdakwa kasus pencabulan menjalani sidang perdana di Ruang TIrta, Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (11/12) sore. Terdakwa Ali Shodikin didakwa melanggar tiga pasal sekaligus dan terancam hukuman pidana 15 tahun penjara.

Dalam surat dakwaan yang dibacakan Jaksa Novan dari Kejati Jatim, disebutkan bila perbuatan terdakwa Ali Shodikin melanggar pasal 80 juncto 76 C undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Serta melanggar pasal 82 juncto pasal 76 e undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Dan pasal 281 ayat 1 juncto pasal 64 ayat 1 KUHP, tentang pencabulan.

Atas dakwaan jaksa tersebut, terdakwa Ali Shodikin langsung mengajukan nota keberatan atau eksepsi. Terdakwa Ali yang juga guru agama tersebut mengatakan bila semua dakwaan jaksa tidak benar dan bohong. Ali membantah telah melakukan penganiayaan dan pencabulan terhadap siswanya.

Menurut Wulansari, salah satu orang tua siswa SMP Labschool Unesa, mereka berharap terdakwa Ali Shodikin mendapat hukuman yang berat lantaran telah membuat trauma korban.

Sekedar diketahui, pencabulan yang dilakukan Ali Shodikin, Kepala Sekolah Labschool Unesa terjadi sekitar bulan Agustus 2018 hingga Maret 2019. Terdakwa melakukan perbuatan cabulnya di lingkungan sekolah, seperti di ruang kelas, tempat wudhu hingga di mushola. (end)

Berita Terkait


Kakek Bejat 71 Tahun Cabuli Anak 4 Tahun

Pengasuh Ponpes di Kediri Cabuli Santriwati

Cabuli Anak Pulang Ngaji, Pedagang Siomay Divonis 5 Tahun Penjara

Tersangka Ustadz Cabul Ditahan, Jumlah Korban Bertambah


Selama 2019, Polisi Ungkap 20 Kasus Pencabulan dan Pemerkosaan Anak

Ikatan Dokter Indonesia Cabang Mojokerto Belum Menentukan Sikap Atas Dugaan Pencabulan

Kasus Pencabulan Dengan Tersangka Teman Dekat Masih Menjadi yang Tertinggi

Polisi Tetapkan Ustad SNJ Tersangka Pencabulan Santri
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber