Berita Terbaru :
Petugas PPDP Temui Kendala Saat Mencoklit Data Pemilih
   

6 Unit Kerja Provinsi Jatim Raih Penghargaan Dari Kemenpan RB
Peristiwa  Rabu, 11-12-2019 | 07:19 wib
Reporter : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil menempatkan unit kerjanya untuk mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi atau WBK dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Selain itu, Gubernur Jatim juga menerima penghargaan pemimpin perubahan zona integritas penghargaan tersebut diberikan Wakil Presiden Maruf Amin di Jakarta pada Selasa siang.

Predikat wilayah bebas korusi (WBK) tersebut disematkan kepada enam unit kerja Pemprov Jatim antara lain UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Jombang Badan Pendapatan Daerah Provinsu Jatim, UPT Pengujian Sertifikasi Mutu Barang dan Lembaga Tembakau Jember Disperindag Provinsi Jatim, UPT Pengawasan dan Sertifikasi Hasil Pertanian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim, selanjutnya UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Jatim, RSU Haji Surabaya, dan RSU Jiwa Menur Surabaya.
 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin didampingi Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
 
Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah usai menerima penghargaan menyampaikan, upaya Pemprov Jatim dalam pembangunan zona integritas sebenarnya telah dilakukan sejak tahun 2012. Namun demikian, belum ada yang bisa memenuhi syarat keberhasilan yang ditentukan oleh tim penilai nasional zona integritas hingga pada tahun 2019.

"Keberhasilan ini cukup beralasan, karena tahun 2019 pendampingan kepada unit kerja Pemprov Jatim dilakukan lebih terstruktur yang merupakan sinergi antara Inspektorat dan biro organisasi," tutur Khofifah Indar Parawansa, Jawa Timur.
 
Khofifah menambahkan, bahwa pihaknya juga akan menjadikan enam unit kerja yang berhasil mendapatkan predikat WBK tersebut sebagai contoh atau role model bagi instansi lainnya di lingkup Pemprov Jatim.(end)

Berita Terkait

6 Unit Kerja Provinsi Jatim Raih Penghargaan Dari Kemenpan RB
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Jual Beli Tebu Diluar Pabrik Meresahkan PG Lestari
Jatim Awan

Dampak Pandemi, 68 Ribu Warga Bojonegoro dan Tuban Menunggak Iuran BPJS
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber