Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Lamban Tangani Kasus Proyek Watu Dakon Resort
Rabu, 11-12-2019 | 03:16 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Kasus pengrusakan lingkungan proyek kolam renang abal-abal watu dakon resort nyaris jalan ditempat. Polisi hingga kini belum mengantarkan berkas tersangka Agus Suyanto, pemilik proyek itu ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun.

Tim penyidik Satreskrim Polres Madiun belum  melimpahkan kasus pertambangan ilegal, dan perusakan lingkungan di Desa Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun,  ke Kejaksaan Negeri Madiun, meskipun saat ini polisi sudah menetapkan tersangka Agus Suyanto selaku  pemilik lahan bernama.

Penanganan kasus proyek galian tanah ilegal berkedok kolam renang ini terkesan lama, padahal kasus tersebut sudah masuk tahap penyidikan sejak pertengahan tahun 2019 lalu.  

Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Logos Bintoro, menyatakan lambannya penanganan kasus watu dakon disebabkan kasus pengrusakan lingkungan itu merupakan undang undang khusus.

Dimana dalam pasal yang disangkakan polisi menggunakan dua undang-undang yakni uu tentang lingkungan dan uu tentang mineral dan batubara. "Sehingga dalam tahapan penetapan tersangka hingga penyidikan tahap selanjutnya membutuhkan keterangan saksi ahli," kata AKP Logos Bintoro.

Logos menambahkanpihaknya akan segera menyerahkan berkas tersangka ke kejaksaan secepat mungkin. Diketahui lahan yang berada di Desa Banjarsari Wetan tersebut,  sebenarnya akan digunakan untuk kolam renang Watu Dakon Resort (WDR). 

Tetapi oleh pemiliknya justru ditambang dan hasil tambangnya dijual, hingga akibat dari aktifitas pertambangan menggangu lingkungan masyarakat sekitar.  termasuk dampak dari galian itu  terjadi kerusakan lingkungan. (yos)

Berita Terkait


Berkas Kasus Watu Dakon Telah Dilimpahkan ke Kejaksaan

Polisi Lamban Tangani Kasus Proyek Watu Dakon Resort

Pemilik Usaha Watu Dakon Resort Akhirnya Ditetapkan Tersangka

Molor, Gelar Perkara Perusakan Lingkungan Watu Dakon Resort


Pengusaha Watu Dakon Wajib Melakukan Pemulihan

Ijin Bodong, Proyek Watu Dakon Ditutup Satpol PP

Pengusaha Watu Dakon Resort Mengaku Lalai Soal Izin

Dewan Desak Pemkab Madiun Tindak Tegas Proyek Watu Dakon Resort
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber