Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Dinas Koperasi dan UKM Gelar Program Peningkatan Kapasitas
Rabu, 11-12-2019 | 01:18 wib
Oleh : Samsul Alim
Bojonegoro pojokpitu.com, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, menggelar acara program peningkatan kapasitas untuk koperasi, usaha kecil dan menengah.

Diharapkan, Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS), dapat menerapkan sistem syariah dalam pengelolaan koperasi syariah serta dapat meningkatkan SDM pengurus koperasi syariah itu sendiri.
 
Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UKM) Kabupaten Bojonegoro, kembali mengadakan program Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM), bagi para pengurus koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah atau kspps di aula Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro.
 
Program peningkatan kapasitas koperasi, usaha kecil dan menengah, atau PK2UKM yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 9 Desember ini, diikuti setidaknya 70 peserta yang berasal dari pengurus koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah syariah seluruh wilayah di Kabupaten Bojonegoro.
 
Menurut Daimatin, Kepala Bidang Bina Usaha Koperasi, mengatakan, dalam acara ini peserta mendapatkan pembekalan dari berbagai narasumber, agar dapat menerapkan sistem syariah dalam pengelolaan koperasi syariah serta dapat meningkatkan sdm pengurus koperasi syariah itu sendiri.
 
Para peserta berharap setelah program ini dilaksanakan, koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah dapat maju dan berkembang, untuk usaha koperasi sendiri semoga dapat meningkat untuk kemaslahatan desa atau kecamatan masing-masing.
 
Kegiatan tersebut akan dilaksakan selama 3 hari hingga hari Rabu tanggal 11 Desember 2019, dengan para pemateri acara dari berbagai narasumber diantaraya dinas perijinan, bank jatim, mikrofin surabaya yang menangani nomor induk koperasi.  (yos)

Berita Terkait


Dinas Koperasi dan UKM Gelar Program Peningkatan Kapasitas

Pelaku UMKM Milenial Belajar Promosi Via Medsos

Lestarikan Lingkungan Dengan Ciptakan Kerajinan Tangan

Jatim Luncurkan 4 Aplikasi Untuk Pengembangan Koperasi dan UMKM


Perda UMKM dan Dana Pendidikan Disahkan, Bupati Trenggalek Beri Apresiasi

TPS Unik Berkonsep Wisata dan Pameran UMKM, Habis Nyoblos Dapat Souvenir

Pelaku UMKM Wanita Harus Lebih Aktif Kembangkan Usahanya

Begini Saran WaliKota Risma Demi Kemajuan UMKM
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber