Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Alokasikan Rp 3,150 Triliun Untuk Pembangunan Magetan
Selasa, 10-12-2019 | 22:07 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Sejumlah program prioritas Kabupaten Magetan, bakal terelisasi, pemerintah pusat sudah mengamininya. Seperti pembangunan exit tol, kawasan industri kulit, dan revitalisasi wisata telaga sarangan. Total anggaran yang dialokasikan Rp sebesar 3,150 triliun.

Kabupaten Magetan, mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Kabupaten Magetan, masuk dalam rencana induk percepatan pembangunan ekonomi di Jawa Timur, yaitu kawasan lingkar wilis dan lintas selatan, sesuai dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia nomer 80 tahun 2019.

Tiga program prioritas Pemerintah Kabupaten Magetan, era Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti, diamini oleh pemerintah pusat. Seperti pembukaan interchange tol ruas Ngawi-Madiun, di Kecamatan Kartoharjo, dengan estimasi anggaran sebesar Rp 50 miliar yang bersumber dari Kerjasama Pemerintah Dan Badan Usaha (KPBU).  

Revitalisasi kawasan pariwisata sarangan,dengan anggaran Rp 100 miliar yang bersumber dari APBN, APBD, dan KPBU. Serta pembangunan kawasan aneka industri kulit dan pengolahan limbah kulit, dengan estimiasi nilai Rp 3 triliun yang bersumber dari APBN, APBD, dan KPBU.

Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan, tiga prioritas pembangunan, dengan estimasi anggaran sebesar Rp 3,150 triliun tersebut, akan dieksekusi  selama pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, 5 tahun kedepan.

Gerbang tol menjadi salah satu perhatian Bupati Magetan, Suprawoto. Karena Kabupaten Magetan, hanya dilewati tol, tanpa ada gerbang tolnya.

Begitu juga kawasan industri kulit, yang selama ini sering dikeluhkan, karena limbah penyamakan kulit, yang mengganggu lingkungan. (yos)

Berita Terkait


Pembebasan Lahan Belum Tuntas, Pembangunan Kali Lamong Terhambat

Bangun Taman Ir. Sukarno, Pemkab Ngawi Alokasikan Rp 4,8 Miliar

Proyek Bangunan Permanen di Zona Hijau Tanpa Dilengkapi Perizinan

Pembangunan Pasar Sukun Dipastikan Molor, Pelaksana Proyek Kena Denda


Pembangunan Gedung DPRD Sumenep Terkendala Pilkada

Pembangunan Pasar Sukun Dipastikan Molor, Pelaksana Proyek Kena Denda

Gubernur Berharap Investasi Dari Amerika Dalam Perpres 80 Percepatan Pembangunan di Jatim

Kali Maut di Surabaya, 10 Tahun Diajukan Pembangunan ke Pemkot Tak Direspon
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber