Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jelang Libur Akhir Tahun, Tiket Kereta Api Jarak Jauh Habis Dipesan
Selasa, 10-12-2019 | 20:05 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Jelang libur panjang natal dan tahun baru, tiket kereta api di Stasiun Mojokerto sudah habis dipesan. Tiket yang paling banyak diburu calon penumpang jurusan jarak jauh, seperti Jogjakarta, Bandung dan Jakarta.

Meningkatnya pemesanan tiket keret api menyusul agenda libur panjang akhir tahun. Wahyudi Kepala Stasiun Mojokerto menjelaskan, tiket kereta api yang sudah habis dipesan,diantaranya kereta api Pasundan jurusan Bandung. Tiket KA kelas ekonomi ini sudah habis untuk keberangkatan tanggal 23 Desember hingga  1 Januari 2020. Sedangkan KA Sancaka jurusan Yogjakarta habis tanggal 25 Desember dan 1 Januari 2020. "Di luar tanggal itu masih tersedia namun terbatas," kata Wahyudi.

Sedangkan untuk tiket kereta api lain, baik kelas ekonomi maupun eksekutif dengan jurusan yang sama, tiketnya masih tersedia namun sangat terbatas. Hingga hari ini, seluruh tiket KA kecuali Pasundan dan KA Sancaka Baru terjual sekitar 35 hingga 45 persen.

Wahyudi menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PA Kereta Api Indonesia menambahkan rute tujuan di beberapa jenis kereta. "Yakni kereta api Turangga, Mutiara Selatan dan Argo Wilis yang sebelumnya hanya sampai Bandung, kini bisa sampai Jakarta," kata Wahyudi.

Meski baru terjual 35 persen dari seluruh tiket yang disediakan, diprediksi dalam beberapa hari ke depan jumlah pembeli tiket akan terus meningkat. Sebab, calon penumpang tak perlu datang ke stasiun untuk membeli tiket, karena bisa dipesan melalui sistem online. (pul)

Berita Terkait


Puncak Arus Libur Tahun Baru Terjadi Pada Sabtu Malam

Libur Tahun Baru, Warung Ikan Gloso Dibanjiri Pengunjung

Peringati Tahun Baru 2020, Bagi-Bagi Sushi Gratis

Disinilah Titik Macet Jalur Wisata Lereng Gunung Lawu Utara


Libur Nataru, Bandara Juanda Buka Operasional 24 Jam

Jelang Libur Nataru, Kapal Penyeberangan Pulau Gili Ketapang Diperiksa

Jelang Libur Nataru, Jumlah Penumpang di Bandara Juanda Menurun

PT KAI Siapkan 10 Kereta Api Tambahan Untuk Libur Nataru
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber