Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Putusan Inkrah, Ribuan Barang Bukti Dimusnahkan Kejaksaan
Senin, 09-12-2019 | 16:30 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Dalam rangka memperingati hari anti korupsi se dunia, Kejaksaan Negeri Situbondo, memusnahkan ribuan barang bukti perkara tindak pidana tahun 2019. Pemusnahan narkotika, bedak dan obat kuat ilegal, dilakukan setelah mempuyai kekuatan hukum yang kuat atau putusan inkrah.

Ribuan barang bukti dimusnahkan di Halaman Depan Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo. Mengusung tema bersama melawan korupsi indonesia maju, pemusnahan ini juga dalam rangka memperingati hari anti korupsi se dunia.

Ribuan barng bukti seperti narkotika, obat kuat dan bedak yang tidak memiliki ijin edar ini, dimusnahkan dengan cara dibakar. Tak hanya itu, Kejaksaan Negeri Situbondo juga memusnahkan ratusan kerang susu bundar.

Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Nur Slamet, mengatakan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan ini adalah hasil tindak pidana selama tahun 2019. "Barang bukti tersebut dieksekusi setelah memiliki kekuatan hukum tetap atau putusan inkrah," kata Nur Slamet.

Pada tahun 2019 ini kinerja Kejaksaan Negeri Situbono juga merinci pencapian bidang penerimaan negara bukan pajak mencapai Rp 728 juta.
Penyelamatan uang negara mencapai Rp 230 juta serta bidang perdata dan tata usaha negara, pemulihan keuangan negarasekitar Rp 800 juta.

Berita Terkait


Berkadar Alkohol, Puluhan Miras Dimusnahkan Satpol PP

Kejari Madiun Musnahkan Ratusan Barang Bukti

Polres Ngawi Musnahkan Ratusan Liter Miras

Polres Tulungagung Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber