Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Menteri PPPA Terkesan Dengan Pola Pendidikan di Kampung Anak Negeri
Senin, 09-12-2019 | 13:19 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, PPPA, mengapresiasi Pemkot Surabaya, yang berhasil menjalankan program Pejuang Keluarga dan Kampung Anak Negeri.

Menurut I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, PPPA saat mengunjungi kampung anak negeri di Wonorejo Timur Surabaya, Minggu (8/12) sore, sangat terkesan dengan pola yang sudah diterapkan di Kampung Anak Negeri. Program membantu anak - anak jalanan bisa hidup mandiri. "Pendidikan anak - anak di tempat tersebut sangat diperhatikan, serta pembinaan kreativitas anak sampai membantu berwirausaha," kata  I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Menteri PPPA juga berkesempatan meninjau  ruang kamar tidur, dan menyapa anak untuk mengajak bernyanyi bersama. Disinggung terkait banyaknya kasus predator anak,  I Gusti Ayu Bintang Darmawati, belum banyak berkomentar. Terutama soal hukuman kebiri terhadap pelaku kekerasan kepada anak.

Dalam kunjungannya ke Kota Surabaya,   I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga menyempatkan hadir ke acara UMKM Perempuan di salah satu tempat perbelanjaan di Kawasan Tambaksari. Ditempat itu,  I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi program Pejuang Keluarga. Yaitu perempuan tetap bisa membantu keluarga dengan membantu ekonomi melalui wirausaha. (pul)

Berita Terkait


Menteri PPPA Siapkan Upaya Preventif dan Kuratif Atasi Kekerasan Seksual Pada Anak

Menteri PPPA Terkesan Dengan Pola Pendidikan di Kampung Anak Negeri

Menteri PPPA Takjub Lihat Perubahan Eks Lokalisasi Dolly

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber