Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Teror Anjing Liar, Cabik-Cabik Kambing Warga Hingga Mati
Senin, 09-12-2019 | 11:46 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Beberapa hari terakhir teror anjing liar kembali di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Sejumlah kambing milik warga mati dengan kondisi tubuh tercabik- cabik. Dugaan kuat, kambing mati akibat serangan anjing liar yang kelaparan.

Warga di Desa Bucor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, beberapa hari ini diresahkan dengan teror yang menyerang kambing peliharaan mereka.

Kambing-kambing yang berada di dalam kandang, ditemukan mati dengan luka parah menganga pada bagian perut, leher dan kaki. Lukanya seperti bekas gigitan hewan bertaring, bahkan luka di bagian perut membuat organ dalam terburai.

Dari cerita warga, serangan terhadap kambing tersebut terjadi pada minggu dan senin dini hari, yang menerkam se-ekor kambing milik prawi hingga mati.

Awalnya warga terkejut dengan suara gaduh di dalam kandang, setelah dicek terlihat segerombolan binatang buas menyerupai anjing sedang menerkam kambing. Warga pun mengejar binatang tersebut namun tak satupun yang berhasil ditangkap.

Warga yakin jika binatang yang menyerang hewan piaraan mereka adalah anjing liar atau anjing hutan, yang turun ke pemukiman penduduk akibat kelaparan.

Menurut Ahmad Zaini, perangkat desa setempat, selain pemilik kambing mengetahui langsung ada hewan buas berlarian ke arah pegunungan. Terlihat juga jejak kaki yang kemungkinan kuat adalah anjing.

Tak hanya satu kandang, anjing liar ini juga menerkam kambing milik warga lain, meski domba-domba tersebut tak sampai mati karena pemilik segera melakukan pengecekan.

Dari hasil penyelidikan kepolisian, diduga binatang yang menyerang domba piaraan warga adalah anjing liar dari lereng pegunungan argopuro. Anjing itu turun ke pemukiman karena minimnya ketersediaan makanan di hutan akibat musim kemarau.

Iptu Hadi Sutoko, Kapolsek Pakuniran, menghimbau agar peternak kambing atau ayam, untuk selalu mengawasi hewan peliharaannya, mengingat serangan hewan buas semacam ini kemungkinan bisa terjadi.

Warga berharap teror anjing liar ini bisa segera diatasi. Sebab, selain meresahkan, dikuatirkan anjing juga menyerang balita yang sedang bermain diluar rumah. (yos)

Berita Terkait


Teror Anjing Liar, Cabik-Cabik Kambing Warga Hingga Mati

Warga Resah Kambing-Kambing Mati Misterius, Dugaan Digigit Anjing Liar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber