Berita Terbaru :
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

Menteri Pertanian Lepas Ekspor Produk Perunggasan ke Timor Leste
Ekonomi Dan Bisnis  Senin, 09-12-2019 | 10:33 wib
Reporter : Usrox Indra
Syahrul Yasin Limpo berharap ekspor peternakan Indonesia bisa meningkat tiga kali lipat pada lima tahun mendatang. Foto Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor tiga kontainer produk unggas, dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo tujuan Republik Demokratik Timor Leste, Minggu (8/12) sore.

Produk perunggasan yang diekspor berupa karkas dan produk ayam olahan, bermerk dagang Best Chicken dan Tora Duo.  Sampai dengan tahun 2019, Japfa telah lakukan ekspor ke 20 negara, yang mencakup benua Amerika, Afrika, Asia, dan Eropa.

Pada tahun 2019, nilai ekspor Japfa sudah lebih dari Rp 500 miliar. Selain produk unggas, perusahaan tersebut juga mengekspor produk budidaya ikan air tawar (Aquaculture), pakan ternak hingga vaksin dan obat satwa. Pemberangkatan produk ekspor ditandai dengan pemecahan kendi berisi air oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi capaian Japfa, yang sudah bisa melempar aneka produknya ke sejumlah negara. Mentan berharap ekspor bidang peternakan bisa meningkat hingga lima tahun mendatang. "Saat ini nilai ekspor bidang peternakan di Indonesia, sudah mencapai angka Rp 9 triliun," kata Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu Deputy Coo Poultry Division Japfa, Harwanto mengatakan, kerjasama dengan Timor Leste sudah terjalin sejak pertengahan tahun 2019. "Dengan dikirimkannya kembali produk-produk Japfa ke negara tersebut, menunjukkan bahwa produk Japfa dapat bersaing dan diterima baik di pasar internasional," kata Harwanto. (pul)

Berita Terkait

Menteri Pertanian Lepas Ekspor Produk Perunggasan ke Timor Leste

Menteri Pertanian Optimis 10 Tahun Lagi Indonesia Berdaulat Beras

Menpan Sidak Kantor Balai Besar Karantina Hewan, Begini Hasilnya

Kunjungan Menteri Pertanian Disambut Keluhan Para Petani
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber