Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Balita Miskin Hydrosifalus Butuh Bantuan
Senin, 09-12-2019 | 03:14 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Balita di Nganjuk lahir dalam kondisi kurang beruntung, sejak dua bulan kelahirannya, ia sudah mengidap penyakit hydrosifalus hingga berumru 3 tahun kepala bayi bertambah besar. Ironisnya, belum ada bantuan dari pihak pemerintah dan bupati nganjuk untuk pengobatan balita malang ini.

Penyakit hydrosfalus itu diderita oleh PRL warga Dusun Sambijajar Desa Kwagean Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Sejak berumur  satu bulan kelahirnayya, kepala RRL sudah memiliki kejala hydrosifalus.

Pada tahun 2016, sejak PRL umur 6 bulan sempat diobatkan oleh Bupati Nganjuk periode Taufiqurrahman, bersama Kapolres Nganjuk di RSUD Dokter Sutomo Surabaya.

Namun belum sampai dilakukan operasi, dan prilia di bawa pulang sambil menunggu jadwal operasi. Namun hingga sampai saat ini Dewi Istianah, ibu bayi tidak juga membawa kelambili anaknya ke RSU Dokter Sutomo karena terkedala biaya.

Maklum,  kondisi ekonomi dewi istianah yang serba pas pasan tak mampu untuk mengobatkan seorang diri. Ditambah lagi Dewi Istianah yang bercerai dengan suaminya, membuat ia harus memikul beban sendiri kebutuhan hidupnya.

Karena tak mampu itulah, ia terpaksa menitipkan anaknya ke kakek neneknya prilia di desa, sementara ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Surabaya.

Karena terlambat operasi itulah, prilia sering sering mengalami kejang kejang menahan sakit.

Menurut Sumini, nenek PRL, cucunya pernah diobatkan oleh bidan desa dan Bupati Nganjuk periode Taufiqurrahman ke RSU Dokter Sutomo pada tahun 2016 lalu.

Ia berharap cucunya bisa di operasi agar peyakitnya sembuh dan tidak terjadi kejang kejang bila cucunya merasa sakit dibagian kepala.

"Saya berhadap ada bantuan baik dari pemerintah darah serta para dermawan sehingga cucu saya bisa diobatkan lagi, serta ada bantuan uang transportasi dan baiya hidup selama menjalani perawatan di Surabaya," kata Sumini. (yos)

Berita Terkait


Balita Hidrosefalus Dievakuasi Ke RSUD Nganjuk

Balita Hidrosefalus Dapat Bantuan Kesehatan

Balita Miskin Hydrosifalus Butuh Bantuan

Menjaga Kebersihan Bisa Cegah Bayi Lahir Hidrosefalus


Keluarga Balita Penderita Hidrosefalus Mulai Dapat Bantuan

Balita Miskin Terserang Penyakit Hidrosefalus

Derita Hidrosefalus, 2 Balita Malang Ini Tunggu Bantuan Pemerintah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber