Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Komisi E DPRD Jatim Desak Koni Jatim Membuat Regulasi Rekrutmen Atlet
Minggu, 08-12-2019 | 22:03 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Pemulangan atlet senam SAS oleh Pelatnas Gresik harus dijadikan pembelajaran untuk masa depan olahraga indonesia, utamnya di Jawa Timur. Mengantisipasi kejadian serupa, Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, desak Koni Jawa Timur harus membuat regulasi terkait regulasi rekrutmen atlet.

Menyikapi kasus pemulanga atlet SAS yang gagal mengikuti Sea Games di Filiphina. Usai menggelar rapat hearing dengan komisi E, anggota komisi E DPRD Jatim, Budiono, menilai seharusnya pelatnas tidak boleh menjadikan soal virginitas atlet sebagai tolak ukur untuk dapat menjadi binaannya, melainkan tolak ukurnya harus berpatokan pada prestasi atlet.

Virginitas atlet sangat menyangkut privat seseorang sehingga harus dilindungi dan tidak diumbar kemana-mana, kedepannya DPRD mendorong Koni agar segera membuat regulasi untuk mengatur dan memberi payung hukum terkait rekrutmen atlet daerah oleh pelatnas. "Dengan begitu, pelatnas tidak asal mengambil atlet tanpa koordinasi dengan Koni," kata Budiono.

Dalam regulasi itu nantinya Koni juga tetap harus dilibatkan dalam pelatnas untuk turut mengawasi atlet. Dengan begitu, Koni bisa bertanggung jawab terhadap atlet yang dibina pelatnas jika nantinya ada masalah.

Sangat wajar, jika Koni mempunyai regulasi yang kuat dalam hal rekrutmen atlet, lantaran selaku pengguna anggaran ketika melatih atlet saat mengawali kariernya. (yos)





Berita Terkait


Komisi E DPRD Jatim Desak Koni Jatim Membuat Regulasi Rekrutmen Atlet

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber