Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Serunya Alumni Fisip Unair Berakting Ludruk
Minggu, 08-12-2019 | 18:00 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Kesenian ludruk sudah sering kita lihat di berbagai acara, namun kesenian ludruk di Gedung Kesenian Cak Durasim. Sabtu (8/12) malam terasa spesial lantaran pemainnya merupakan alumni Fisip Universitas Airlangga.

Ludruk dengan lakon ande-ande lumut ini dibuka dengan akting Suprawoto, Bupati Magetan, yang cangkruan dengan Pinky Saptandari, Dosen Antropologi Unair dan Falih Suaedi, Dekan Fisip Unair.

Tokoh utama ande-ande lumut ini diperankan Lia Istifhama, pengurus fatayat NU yang juga keponakan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Sementara guru besar Fisip Unair, Profesor Kacung Marijan, berperan sebagai salah satu kleting saudara kleting kuning. Akting para alumni fisip unair ini pun mendapat apresiasi dari rektor unair, profesor m. Nasih.

Pementasan ludruk ande-ande lumut dalam rangka dies natalis ke-42 Fisip Unair bertambah semakin meriah dengan penampilan Kartolo Cs. Legenda hidup ludruk Jawa Timur bersama Sapari dan Ning Tini menjadi daya tarik utama. Sepanjang Kartolo, Sapari dan Ning Tini tampil dengan banyolan dan kidung jula julinya, penonton tidak berhenti tertawa.  (yos)



Berita Terkait


Serunya Alumni Fisip Unair Berakting Ludruk

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber