Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tak Kuat Menahan Beban, Panggung Hiburan Acara Khitanan Roboh
Sabtu, 07-12-2019 | 17:03 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Diduga karena tak kuat menahan para penonton dan pengisi acara, sebuah panggung hiburan yang berdiri di atas sungai di kawasan Desa Medaeng, Waru, Sidoarjo, roboh. Meski puluhan anak-anak hingga pengisi acara sempat tertimpa reruntuhan panggung, namun tak menimbulkan korban jiwa.

Tayangan video amatir yang merekam detik-detik robohnya sebuah panggung hiburan kini viral di berbagai media sosial. Padahal robohnya panggung hiburan yang berada di atas sebuah sungai ini terjadi Sabtu sore, 30 November 2019.

Saat itu pertunjukan jaran kepang tengah beraksi menghibur warga di Desa Medaeng RT 20 Kecamatan Waru mendadak roboh. Acara pun terpaksa dihentikan untuk mengevakuasi warga dan para pengisi acara yang tertimpa panggung.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun sejumlah pengisi acara dan warga, yang didominasi oleh anak-anak mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.
 
Menurut salah satu warga yang menjadi saksi mata, Muhammad Toha, kejadian ini terjadi pada acara syukuran seorang warga setempat mengkhitankan anaknya, dan menyajikan hiburan musik dan jaran kepang dengan mendirikan panggung di atas sebuah sungai.

"Diduga tak kuat menahan para warga dan pengisi acara yang berada di atas panggung, akhirnya panggung tersebut roboh ke dalam sungai," terang Muhammad Toha.
 
Terkait kejadian ini, tak ada satu pun aparat desa maupun kepolisian setempat yang dapat dimintai keterangan. Menurut keterangan warga, semua pengobatan korban telah ditanggung oleh warga yang menyediakan hiburan tersebut.(end)
 



Berita Terkait


Tak Kuat Menahan Beban, Panggung Hiburan Acara Khitanan Roboh

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber