Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Menangkap ikan harus dengan tangan kosong, dengan hasil memuaskan. Pengelola embung sengaja membuka pintu air untuk normalisasi embung yang mulai mengalami pendangkalan. Foto: Heru Kuswanto
Ratusan Warga Ponorogo Mandi Lumpur Berebut Ikan Jumbo
Sabtu, 07-12-2019 | 05:10 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Demi mendapatkan ikan berukuran besar, ratusan warga nekat mandi lumpur di embung.

Ratusan warga berebut mendapatkan berbagai jenis ikan di Embung Sedodok, di Desa Manuk, Kecamatan Siman, Ponorogo. Pasca pintu air embung dibuka, warga yang sudah menunggu sejak pagi langsung berlari ke lokasi untuk menangkap berbagai jenis ikan asli Embung Sedodok. Mulai dari ikan jenis nila, patin, ikan gabus serta ikan mas, yang ukurannya sangat besar.

Hampir seluruh tubuh warga yang menangkap ikan ini dipenuhi dengan lumpur. Sebab warga yang datang ke lokasi yang menangkap ikan harus menggunakan tangan kosong.

Dengan tubuh penuh lumpur, hasil yang didapat sesuai dengan jerih payah yang dikeluarkan. Rizal Dwi Mustakim salah satu warga mengaku, bisa mendapatkan satu kilogram ikan berbagai jenis. "Tak jarang pula, warga mendapatkan ikan berukuran jumbo dengan bobot ikan lebih dari 5 kilogram," kata Rizal.

Sementara Imam Subaweh pengelola Embung Sedodok mengaku sengaja membuka pintu air. Karena sungai yang berhulu dari Embung Sedodok sudah mulai mengering dan mengalami pendangkalan. Rencananya, dalam waktu dekat, sungai akan dilakukan normalisasi. Termasuk membersihkan sampah yang mencemari sungai. (pul)

Berita Terkait


Ratusan Warga Ponorogo Mandi Lumpur Berebut Ikan Jumbo

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber