Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Trobosan Baru, Ngurus SIM Ditargetkan Hanya 55 Menit
Sabtu, 07-12-2019 | 03:04 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Bermula dari keluhahan masyarakat yang selalu gagal saat mengikuti uji praktek SIM baru, Polresta Sidoarjo hadirkan praktek SIM Kecamatan. Dengan adanya lapangan uji praktek SIM di setiap kecamatan yang ada di Sidoarjo, kedepannya permohonan penerbitan SIM baru bisa dilakukan hanya dalam waktu 55 menit. Sebelumnya pengurusan SIM baru membutuhkan waktu berhari-hari.

Inovasi ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan sim tanpa harus mengulang berkali-kali. Ujian praktek sim banyak dikeluhkan masyarakat, karena gegagal pada tahap ujian praktek dirasa sulit oleh pemohon SIM.
 
Dengan adanya lokasi praktek SIM kecamatan ini, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat, akan kemudahan dan kedekatan tempat pelatihan dan pembinaan uji praktek sim di wilayah 18 kecamatan se Kabupaten Sidoarjo.
 
Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan, banyaknya keluhahan masyarakat yang selalu gagal saat mengikuti uji praktek SIM baru, Polresta Sidoarjo meluncurkan praktek sim kecamatan.

"Dengan adanya lapangan uji praktek SIM di setiap kecamatan yang ada di Sidoarjo, kedepannya permohonan penerbitan SIM baru bisa dilakukan hanya dalam waktu 55 menit, sehingga dapat menekan angka kecelakaan," kata Kombespol Zain Dwi Nugroho.
 
Tak hanya itu, dengan penerapan latihan pada setiap kecamatan akan mempermudah dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa untuk mendapatkan sim harus terampil dan mahir dalam mengendarai kendaraan. sehingga dapat mencegah kecelakaan lalu lintas.
 
Diharapkan masyarakat atau pemohon sim saat melakukan uji praktek SIM di Satpas Satlantas Polresta Sidoarjo, tidak ada kendala dan waktunya lebih cepat. karena sebelumnya di lokasi kecamatan pemohon sim telah mendapatkan pelatihan dan pembinaan terkait uji praktek SIM. (yos)

Berita Terkait


Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Tenggelam dan Terisolir Banjir

Ini Aksi Simulasi Gabungan Tanggap Bencana Alam Banjir

Pasca Libur Natal Tes Psikologi Untuk Pembuatan SIM Membludak

Astuti, Aplikasi Belajar Ujian Teori SIM Polres Tulungagung


Musim Penghujan, Warga Berburu Kepompong Ulat Jati

Musim Rambutan, Warga Dapat Penghasilan Lebih

Musim Tanam Warga Gelar Tradisi Clorot Tangkal Petir

Jalan Sepanjang 15 Kilometer Rusak Parah Akibat Tanah Gerak dan Musim Hujan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber