Berita Terbaru :
   

Musnahkan Barang Bukti Narkotika Rp 1 Miliar
Mataraman  Jum'at, 06-12-2019 | 12:44 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Menjelang akhir tahun, Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang memusnahkan ribuan barang bukti narkotika hasil ungkap selama kurun waktu 6 bulan terakhir. Barang bukti senilai Rp 1 miliar ini terdiri dari ekstasi, sabu hingga pil koplo.

Selain itu, ratusan handphone yang digunakan sebagai alat transaksi para pelaku ini juga ikut dihancurkan. Petugas mengajak warga untuk bersama sama membasmi peredaran narkotika yang semakin membahayakan.

Berada di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang, petugas memamerkan hasil ungkap kasus narkotika yang sudah diputus oleh pengadilan. Seluruh barang berupa narkotika jenis sabu, ekstasi, pilkoplo hingga handphone di jajar di meja sebelum dimusnahkan.

Pemusnahan diawali dengan pembakaran barangbukti sabu selama kurun waktu 6 bulan terakhir. Seluruh barang bukti  sebanyak 305,78 gram beserta alat hisabnya di bakar.

Kemudian dilanjutkan pemusnahan ratusan handphone dengan cara di palu, handphone ini menjadi salah satu alat komunikasi transaksi para pengedar dan bandar yang dibekuk. Sedang pil doble L sebanyak 120.242 butir direndam di dalam air bersama sejumlah ratusan pil ekstasi.

Syafirudin, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, mengatakan seluruh barang bukti sengaja dimusnahkan karena perkaranya sudah vonis pengadilan.

"Barang bukti yang diperkirakan senilai Rp 1 miliar ini adalah hasil kejahatan dari pengedar dan bandar narkotika di kota santri," kata Syarifudin.

Ditambahkan Kajari, untuk menekan angka peredaran narkotika ini pihaknya mengajak pada seluruh masyarakat berperan aktif  mendukung program pemerintah.

"Karena, tanpa dukungan masyarakat secara luas  peredaran obat terlarang yang sudah merambah seluruh kalangan masyarakat bisa berjalan maksimal," ujar Syarifudin. (yos)

Berita Terkait

Hasil Operasi Gempur Ratusan Ribu Rokok Ilegal Dimusnahkan

Kejari Musnahkan Barang Bukti Kasus

Inkrah Sejak Januari Hingga Juni, Kejari Kabupaten Malang Musnahkan Barang Bukti

Satlantas Polresta Mojokerto Amankan Ratusan Motor Sport Dan Musnahkan Knalpot Brong
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber