Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pesta Tuak, Sat Sabhara Polres Bojonegoro Amankan 8 Orang dan Puluhan Liter Tuak
Jum'at, 06-12-2019 | 00:09 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Sat Sabhara Polres Bojonegoro mengamankan sedikitnya 8 orang yang diketahui sedang menikmati minuman keras jenis tuak bersama-sama. 8 orang tersebut diamankan beserta barang bukti, yang disita puluhan liter tuak dalam jerigen dari dua lokasi. Guna memberikan sanksi dan efek jera, kedelapan tersebut dilakukan sidang tindak pidana ringan atau tipiring.

Dengan berbaris dan membawa minuman keras jenis tuak dalam dua jerigen, 8 orang diamankan di Mapolres Bojonegoro. Delapan orang ini diamankan dari dua warung yang berbeda, yakni di Dusun Grenjeng dan Dusun Sratu, Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, ketika sedang menikmati minuman keras tuak secara bersama-sama.

AKP Yusis Budi K, Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, menjelaskan, penggerebekan pesta tuak ini atas dasar laporan dari masyarakat. Dengan dipimpin Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Bojonegoro, Ipda Moch Tohir, bersama enam anggotanya, polisi mendatangi warung di Dusun Grenjeng, Desa Sraturejo dan berhasil mendapatkan miras jenis tuak sebanyak 45 liter dan penjualnya. "Sedangkan di warung Dusun Sratu, Desa Sraturejo, Polisi mengamankan delapan orang beserta miras jenis tuak sebanyak 25 liter," kata AKP Yusis Budi K.

Selain menindak lanjuti laporan dari masyarakat, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi dan meminimalisir peredaran minuman keras, menjelang pergantian tahun serta guna mengantisipasi tindak kejahatan dan Harkamtibmas.

Atas perbuatannya, 8 orang akan menjalani sidang tindak pidana tipiring di Pengadilan Negeri Bojonegoro.
Selain itu, para pelaku dikenakan dengan pasal tipiring, yang sesuai dengan pasal 19 jo pasal 38, Perda Kabupaten Bojonegoro nomor 15 tahun 2015, tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum. (yos)

Berita Terkait


Petugas Gabungan Razia Warung Miras Oplosan

Tiga Pabrik Arak di Tuban, Digrebeg Polisi dan Satpol PP

Satpol PP Pemprov Jatim Razia Minuman Keras Ilegal

Jelang Nataru, Polisi Gerebek Warung Penjual Miras


Satpol PP Nganjuk Razia Miras, Dapatkan Ratusan Liter Miras

Tim Gabungan Polda dan Polres Gresik Razia Miras di Manyar, Segini Hasilnya

Razia Miras Temukan Puluhan Botol Miras Oplosan

Saat Razia Miras dan Preman, Polisi Sidoarjo Amankan Rendi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber