Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Untuk Tambah Stamina, Tiga Buruh Pabrik Air Mineral Digrebek Saat Transaksi Sabu
Kamis, 05-12-2019 | 15:39 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Berdalih untuk stamina, tiga buruh pabrik air mineral dalam kemasan digrebek di tempat kerjanya di Pasuruan. Satu pemakai dan dua pengedar sabu ini, tertangkap basah petugas saat sedang bertransaksi di sebuah garasi.

Akibatnya, ketiga pelaku langsung diciduk dan dibawa ke Polres Pasuruan, untuk menjalani  pemeriksaan. Selain menangkap ketiga pelaku, polisi juga mengamankan 7 pelaku budak sabu.

Tiga pelaku diantaranya satu pemakai dan dua pengedar sabu-sabu, digrebek tim Satreskoba Polres Pasuruan, saat sedang bertransaksi di sebuah garasi tempat kerjanya di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Ketiga pelaku diketahui bernama, Rusli Asrul Sani (39) warga Sidoarjo dan Jamiur Riyadus Sholihin (20) serta Faizal Rahman (32), keduanya warga Kecamatan Sukorejo, merupakan buruh dari sebuah pabrik air mineral dalam kemasan.

Kasat Narkoba Polres Pasuruan,Iptu Sugeng Prayitno, menjelaskan, Dari tangan ketiga pelaku berhasil disita barang bukti sabu seberat 7,92 gram, timbangan digital, alat hisab dan handphone.

Dari pengakuannya, sengaja mengedarkan barang haram tersebut, karena tergiur keuntungannya banyak, dalam sebulan mampu bertransaksi sampai sebanyak sembilan kali. "Sasaran penjualan ke kalangan  buruh pabrik dengan alasan untuk menambah stamina," kata Iptu Sugeng Prayitno.

Selain menangkap ketiga pelaku, polisi juga menangkap 7 pelaku lainnya di tempat berbeda.

Dari tangan para tersangka diamankan berbagai barang bukti mulai dari sabu-sabu dengan berat dua puluh gram, handphone, timbangan elektrik, dan plastik pembungkus.

Akibat perbuatannya kini pelaku terancam pasal 112 dan 114 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan  ancaman kurungan  minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Hendak Jual Sabu ke Pelanggan, SofyanTukang Las Diamankan Polisi

Bandar Sabu Antar Kabupaten Ditangkap Polisi

Edarkan Sabu, Pasutri Diringkus Polisi

Penangkapan Pengedar Sabu Diwarnai Isak Tangis


Edarkan Sabu, Pasutri Diringkus Polisi

Penangkapan Pengedar Sabu Diwarnai Isak Tangis

Remaja Raja Jambret 8 TKP Hingga Pasutri Kosumsi Sabu-Sabu Dibekuk

Tiga Pengedar Sabu dan Pil Koplo Ditangkap
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber