Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Belasan Warga Laporkan Aksi Pungli PTSL ke Kejari Nganjuk
Rabu, 04-12-2019 | 15:33 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Belasan warga di Nganjuk tadi pagi mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk guna melaporkan panitia pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL) di desanya. Warga mengaku keberatan atas pungutan sebesar Rp 750 ribu, sementara sertifikat hingga setahun ini belum juga selesai.

Belasan warga Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Nganjuk tadi pagi melaporkan Nur Fakih, Ketua Panitia PTSL karena telah menarik warga sebesar Rp 750 ribu per bidang dalam pengurusan sertifikat tanah.

"Ada sebanyak 2075 bidang tanah milik warga yang disertifikatkan oleh panitia PTSL ditarik biaya bervariasi. Ada yang harus bayar Rp 700 ribu per bidang, ada yang Rp 750 ribu per bidangnya, padahal seharusnya sesuai SKB tiga menteri hanya Rp 150 ribu saja," kata Parsuli, salah satu pelapor.

"Dari sebanyak 2075 itu, hingga saat ini ada sebanyak 300 sertifikat yang masih saja belum jadi, padahal pengurusannya sejak tahun 2018 lalu," tambahnya.

Warga meminta agar pihak Kejaksaan Negeri Nganjuk segera meninndak dengan tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Dalam laporan itu, warga diterima oleh Diki Andi Firmansyah, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Nganjuk, namun pihak Kejaksaan belum bersedia memberikan keterangan dengan alasan masih mempelajari laporan tersebut.(end)

Berita Terkait


Belasan Warga Laporkan Aksi Pungli PTSL ke Kejari Nganjuk

Kepala BPN Mengaku Prihatin Terjadi Pungli PTSL

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber