Berita Terbaru :
   

Tingkatkan PAD Pasir, Pemkab Lumajang Akan Bangun Tatakelola Induk Pasir
Tapal Kuda Dan Madura  Rabu, 04-12-2019 | 05:05 wib
Reporter : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Anjloknya penerimaan pajak dari tambang pasir Lumajang, membuat Pemerintah Lumajang berpikir keras. Guna meningkatkan pendapatan dari sektor pasir ini, Pemerintah Kabupaten Lumajang, membangun tata kelola induk pasir Lumajang.

Rencana pembangunan induk pasir di Kabupaten Lumajang ini diungkapkan Bupati Lumajang, Toriqul Haq,  di Kantor Panti PKK Lumajang.

Pemerintah akan segera membanguna tatakelola induk pasir Lumajang. Meski untuk pembangunanya, Pemerintah Lumajang masih melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur.

Secara teknik, induk pasir ini akan menampung hasil tambang pasir di Lumajang. Dari induk pasir ini, pasir Lumajang akan didistrubusikan pada pembelinya.

Dengan induk pasir ini, semua pasir yang keluar masuk Lumajang akan terindetifikasi secara valid. Sehingga pemerintah lumajang bisa mengontrol pasir Lumajang.

"Mulai dari pajaknya, harga pasir, hingga sirkulasi pasir Lumajang. Akhirnyapun,  tatakelolal ini akan meningkatkan pendapatan pajak pasir," jelas Thoriqul Haq.

Apalagi pada tahun depan, moratorium perijinan pasir akan segera dibuka. Maka secara otomatis akan menambah ijin tambang pasir. "Sehingga makin menambah banyak tambang pasir beroprasi," imbuhnya. (yos)

Berita Terkait

Tingkatkan PAD Pasir, Pemkab Lumajang Akan Bangun Tatakelola Induk Pasir
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber