Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Penangkaran Burung Murai Batu Beromset Puluhan Juta Perbulan
Rabu, 04-12-2019 | 03:08 wib
Oleh : Samsul Alim
Bojonegoro pojokpitu.com, Seorang warga Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, sukses menangkarkan burung murai batu. Dari penangkaran tersebut, dirinya mendapat omset hingga puluhan juta tiap bulannya.

Rumah milik tomo ini berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Ditempat penangkaran ini, kita bisa melihat puluhan burung murai batu yang ditangkarkan.
 
Penangkaran burung murai batu ini yang sudah digeluti Tomo, sejak tiga tahun lalu. Dari penangkaran tersebut, Tomo sudah banyak menghasilkan burung murai batu berkualitas tinggi. Banyak anakan murai dari penangkarannya yang menjadi juara diperlombaan burung berkicau.
 
Berkat hobi dan kecintaannya terhadap burung berkicau, membuat dirinya membuat penangkaran murai batu ini. Ketekunan dan kesabaran, membuat Tomo berhasil dan sukses menangkarkan burung murai batu.
 
Menurut Tomo, perawatan dalam menangkarkan burung murai batu ini tidaklah susah, selama ini ia hanya memberi makan berupa jangkrik dan vitamin serta selalu rutin membersihkan kandang dan mengganti air setiap harinya. "Saat ini, lebih dari 25 pasang burung murai batu yang ditangkarkan. Mulai dari jenis murai batu medan, nias, dan bahorok," kata Tomo.
 
Dari penangkaran tersebut, Tomo menjual anakan burung murai batu dengan harga tiga setengah juta rupiah untuk anakan murai batu jantan, sedangkan untuk anakan betina, ia jual dengan harga dua setengah juta rupiah. Dari penangkaran burung murai batu ini, tomo meraup omset hingga puluhan juta perbulannya.

Jika anda ingin memiliki burung murai batu dengan kualitas unggul. Anda dapat berkunjung langsung ke penangkaran murai batu di Perum Permata Royal Regency, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. (yos)

Berita Terkait


Penangkaran Burung Murai Batu Beromset Puluhan Juta Perbulan

Sangkar Burung, Penyambung Hidupku

Perajin Sangkar Burung Kewalahan Layani Pesanan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber