Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Penadah Hasil Curanmor Diamankan Polsek Kepanjen Malang
Rabu, 04-12-2019 | 02:12 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan Reserse Kriminal Polsek Kepanjen, meringkus penadah barang curian hasil dari pelaku yang menggondol motor di wilayah Stadion Kanjuruhan. Dugaan sementara, penadah ini juga pelaku pencurian kendaraan bermotor dibeberapa lokasi hingga Blitar.

Saat dilakukan penangkapan, terdapat ponsel hasil membeli hasil pencurian, dan ditemukan dompet dengan identitas korban pemilik kendaraan yang hilang. Pelaku adalah ZA (31) warga Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

ZA diduga merupakan komplotan pelaku curanmor yang selama ini beraksi di beberapa TKP hingga luar Malang. Rata-rata terdapat barang berharga yang berada dibawah jok sepeda motor.

Pelaku yang diamankan Satreskrim Polsek Kepanjen Sendiri, saat ditangkap telah didapatkan ponsel milik korban curanmor yang hilang bulan Juni silam, serta dtemukan dompet dengan surat-surat penting didalamnya atas nama orang lain.

Saat pencurian di Areal Stadion Kanjuruhan sendiri, dompet sempat dibuang di sungai usai berhasil menggondol motor. Ponsel yang dibeli juga berasal dari pelaku curanmor seharga Rp 1,8 juta.

Menurut Iptu Supriyadi, Kanit Reskrim Polsek Kepanjen, terjadinya curanmor di kawasan Stadion Kanjuruhan, pada tengah malam saat korban jalan-jalan di areal Stadion dan saat kembali motor sudah raib.

"Saat dilakukan peyelidikan, penyidik mengamankan ponsel yang ada di jok motor dan dompet atas nama orang lain," kata Iptu Supriyadi.

Iptu Supriyadi menambahkan, koplotan curanmor ini sedang dalam pengejaran oleh anggota Polres Blitar.

Petugas Reskrim Polsek Kepanjen gabungan dengan Tim Buser Polres Malang dan Blitar, tengah memburu pelaku curanmor yang berkelompok tersebut, dengan sudah mengantongi identitas para pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 480 kuhp juncto 363 kuhp, tentang penadah barang curian, yangmana ancaman hukumannya hingga 4 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Sindikat Curi Motor Antar Kota Berhasil Diringkus

Maling Motor Nyaris Tewas Dihajar Massa

Tidak Punya Biaya Untuk Cerai, Pria Ini Nekat Curi Motor Adiknya

Melawan Petugas, Dua Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas


Empat Kawanan Pelaku Curanmor Asal Grati Pasuruan Ditembak Kedua Kakinya

Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor 2 TKP Ditembak Polisi

Dua Tersangka Curanmor Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

Terdesak Ekonomi, Petani Asal Probolinggo Jadi Pelaku Curanmor

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber