Berita Terbaru :
Kembali Dibuka, Tempat Wisata di Blitar Terapkan Protokol Kesehatan
   

Disbudpar Bojonegoro Gelar Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional
Pantura  Rabu, 04-12-2019 | 01:16 wib
Reporter : Samsul Alim
Bojonegoro pojokpitu.com, Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Bojonegoro ke 342. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, bekerja sama dengan Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bojonegoro, menggelar pameran dan kontes bonsai tingkat nasional tahun 2019.

Acara yang digelar sebagai ajang budaya dan seni bonsai ini, dimeriahkan ratusan bonsai dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka datang ke Kabupaten Bojonegoro, untuk mengikuti pameran dan kontes bonsai tingkat nasional. Selain pameran dan kontes bonsai, juga ada pameran kaligrafi dan stand makanan khas Bojonegoro.
 
Kegiatan pameran dan kontes bonsai tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro, drs Budi Irawanto M. Pd. Kegiatan yang digelar di gedung serba guna kabupaten bojonegoro tersebut menurut rencana akan digelar selama 5 hari, mulai hari minggu tanggal satu desember 2019 hingga kamis tanggal 5 Desember 2019.
 
Selain membuka acara pameran dan kontes bonsai tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, berkeliling meninjau bonsai dan kaligrafi yang dipamerkan. Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bojonegoro juga memilih juara satu, dua dan juara tiga, diantara bonsai yang sudah masuk dalam sepuluh besar bonsai terbaik.
 
Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irwanto, mengatakan bahwa, pagelaran kontes bonsai berskala nasional yang digelar ini, harus dipertahankan dan dikembangkan tiap tahunnya. "Saya berharap dalam lima hari kedepan, event ini dapat memberikan edukasi terhadap seni dan dapat mendongkrak wisata, serta nilai tambah ekonomi masyarakat bojonegoro," kata Budi Irwanto.
 
Dalam pameran dn kontes bonsai tersebut setidaknya ada 198 jenis bonsai yang dipamerkan, peserta kontes datang dari beberapa wilayah di provinsi jawa timur dan jawa tengah, diantaranya Tuban, Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Ngawi.
 
Jenis tanaman bonsai yang dipamerakan diantaranya adalah beringin, asem jawa, asem belanda, serut ,arabica dan masih banyak jenis tanaman bonsai lainnya.
 
Nanang Sarifudin, ketua panitia menambahkan, kegiatan pameran dan kontes bonsai ini diharapkan dapat di adakan secara rutin setiap tahunnya, mengingat kegiatan ini merupakan skala nasional.

Dengan adanya pameran dan kontes bonsai tingkat nasional tahun 2019 ini, diharapkan dapat memberikan edukasi terhadap seni, dan dapat mendongkrak wisata, serta nilai tambah ekonomi masyarakat Bojonegoro. (yos)

Berita Terkait

Disbudpar Bojonegoro Gelar Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional

350 Bonsai Dipamerkan, Sebagai Ajang Edukasi Generasi Muda
Berita Terpopuler
Kembali Dibuka, Tempat Wisata di Blitar Terapkan Protokol Kesehatan
Mlaku - Mlaku  33 menit



Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber