Berita Terbaru :
Kembali Dibuka, Tempat Wisata di Blitar Terapkan Protokol Kesehatan
   

Jelang Nataru, Dermaga Ponton Diperbaiki
Tapal Kuda Dan Madura  Rabu, 04-12-2019 | 00:20 wib
Reporter : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Untuk menghadapi lonjakan penumpang maupun kendaran saat libur natal, dan tahun baru, pihak ASDP Ketapang, Banyuwangi,melakukan segala persiapan. Salah satunya dengan melakukan perbaikan breasting dolphin atau tempat tambat dermaga ponton.

Selain itu, pihak ASDP juga akan melakukan penambahan pintu loket penumpang, maupun kendaraan yang ada di pelabuhan untuk mengantisipasi antrean kendaraan saat libur dan tahun baru mendatang.

Segala persiapan untuk menghadapi lonjakan penumpang di pelabuhan ASDP  Ketapang, Banyuwangi terus dilakukan. Perbaikan breasting dolphin atau tempat tambat di dermaga ponton hingga kini masih terus dikebutm untuk memberikan kenyamanan pengguna jasa pelayaran kapal di Selat Bali.

Perbaikan breasting dolphin dermaga ponton ini telah dilakukan sejak oktober lalu.  Selain bagian breasting dolphin, bagian tabung silinder dan beberapa bagian lainnya juga dilakukan perawatan.

Fahmi Alweni, General Manajer ASDP Ketapang-Gilimanuk, menjelaskan, perbaikan ini ditargetkan, tanggal 15 desember mendatang sudah selesai dilakukan. Sehingga, pada saat musim liburan natal dan tahun baru yang diprediksi mulai mengalami peningkatan pada pertengahan bulan ini sudah bisa dioperasikan.

"Selama perbaikan, praktis dermaga ponton tidak dioperasikan  begitu juga dengan dermaga ponton yang ada di sisi Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Dari data pihak ASDP ketapang, ada 32 kapal yang beroperasi penyeberangan Ketapang-Gilimanuk setiap harinya," kata Fahmi Alweni.

Tujuh dermaga di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk yang terdiri satu dermaga ponton, tiga dermaga Moving Bridge (MB), dan tiga dermaga Landing Craft Machine (LCM) juga akan dimaksimalkan pengoperasiannya.

Selain melakukan persiapan perbaikan dermaga, pihak internal ASDP Ketapang dan pihak kesehatan juga rutin menggelar latihan penyelamatan penumpang yang membutuhkan pertolongan.

Pertolongan pertama bagi penumpang kapal yang pingsan menjadi materi rutin yang dipelajari seluruh petugas, untuk mengantisipasi hal serupa terjadi kepada penumpang kapal saat libur natal dan tahun baru 2020 mendatang tiba. (yos)

Berita Terkait

Puncak Arus Libur Tahun Baru Terjadi Pada Sabtu Malam

Libur Tahun Baru, Warung Ikan Gloso Dibanjiri Pengunjung

Peringati Tahun Baru 2020, Bagi-Bagi Sushi Gratis

Disinilah Titik Macet Jalur Wisata Lereng Gunung Lawu Utara
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber