Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Bupati Bojonegoro Anggarkan Rp 150 Miliar Iuran BPJS Kesehatan
Selasa, 03-12-2019 | 21:06 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, pada tahun 2020 menganggarkan Rp 150 miliar untuk menanggung iuran jaminan kesehatan bagi warga miskin kepada penyelenggara jaminan sosial. Anggaran tersebut diperuntukan untuk warga miskin yang sudah tercover BPJS PBI atau penerima bantuan iuran melalui APBD.

Bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang memiliki maupun yang belum memiliki BPJS Kesehatan saat ini bisa merasakan lega. Pasalnya pada tahun 2020 Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, telah menganggarkan Rp 150 miliar untuk menanggung iuran jaminan kesehatan bagi warga miskin kepada badan penyelenggara jaminan sosial.

Anggaran tersebut diepruntukkan bagi warga miskin yang tercover BPJS penerima bantuan iuran melalui APBD. Pada tahun 2020 mendatang, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, berharap semua penduduk miskin yang tidak mampu membayar iuran BPJS akan dimasukkan dalam BPJS PBI. "Asalkan bersedia menjadi peserta BPJS kelas tiga dan memiliki SKTM, maka langsung diusulkan dalam PBI daerah," kata Anna Muawanah.

Melalui program prioritas Anna Muawanah, yakni memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, maka dihimbau kepada seluruh kepala desa dan camat mengingatkan warganya untuk memiliki kartu BPJS Kesehatan. "Hal ini juga untuk mempermudah dan meringankan biaya pengobatan ketika mengalami sakit," ujar Bupati Bojonegoro.

Dengan adanya bantuan iuran jaminan kesehatan, maka diharapkan warga masyarakat Bojonegoro, benar-benar terbantu dan dapat meringankan masyarakat dalam hal ini iuran jaminan kesehatan. (yos)

Berita Terkait


DPRD Tulungagung, Desak Pihak BPJS Tindak Rumah Sakit Abal-Abal

Tunggakan BPJS Kesehatan Surabaya Sebesar Rp 62,443 Miliar

Besok Naik, Masyarakat Serbu BPJS Kesehatan Ajukan Turun Kelas

Tarif Naik, Banyak Peserta BPJS Ajukan Turun Kelas


Dampak Rencana Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Peserta JKN Turun Kelas

Hutang BPJS Kesehatan Jatim Rp 2,2 Triliun Baru Bisa Lunas Setelah Iuran Naik

Kunjungan Kemenkes,Tunggakan BPJS Sudah Dicairkan Rp 9,2 triliun

Layanan Overload, FKPI Usulkan Adanya Redistribusi BPJS
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber