Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Sebuah kejuaraan bulutangkis kelompok umur_mba
Surabaya Host Kejuaraan Bulutangkis Asia U15 dan 17
Selasa, 03-12-2019 | 20:36 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Sebanyak 380 atlet muda dari Asia akan menyerbu Surabaya. Mereka akan tampil dalam Kejuaraan Asia U15 dan 17 yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, pada 11-15 Desember.

"Atlet atlet itu berasal dari 18 negara. Ini sebuah kepercayaan kepada kami untuk menggelar pertandingan internasional lagi, " kata Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya Selasa sore (3/12/2019).

Indonesia sendiri, ungkap Wijar, sapaan karib Wijanarko Adi Mulya, menerjunkan 70 pebulu tangkis.  Mereka, ucap dia,  adalah atlet yang mempunyai ranking 6 besar nasional di pemula (U15) dan remaja (U17). 

Penunjukan Surabaya sendiri, terang Wijar, awalnya tak ada di kalender BA (Badminton Asia). Karena masalah di negara yang ditunjuk, Wijar lupa negaranya, akhirnya dialihkan ke Indonesia.  

Oleh PP PBSI beberapa kota sempat ditawari.  Hanya, ujar Wijar, kota-kota tersebut tak sanggup. 

"Agustus lalu akhirnya diputuskan di Surabaya.  Kami selalu siap karena sudah terbiasa menggelar pertandingan internasional, " jelas Wijar, yang juga wakil sekjen PP PBSI tersebut. 

Pihaknya dan PBSI ingin penyelenggaraan tersebut  sukses tapi juga diikuti prestasi.  Meski beberapa negara raksasa bulu tangkis seperti Tiongkok,Jepang,dan Korea Selatan ikut ambil bagian.  (Pul)


Berita Terkait


Surabaya Host Kejuaraan Bulutangkis Asia U15 dan 17


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber