Berita Terbaru :
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

Wow, Petani Thailand Kagumi Kurma Pasuruan
Tapal Kuda Dan Madura  Senin, 02-12-2019 | 23:20 wib
Reporter : Abdul Majid
Sejumlah petani kurma se Indonesia belajar cara menanam buah kurma di kebun seluas 3,7 hektare. Selain berbuah lebat, kurma bisa berbuah sepanjang tahun
Pasuruan pojokpitu.com, Tanaman kurma bisa tumbuh dan dibudidaya di Pasuruan, membuat petani asal Thailand kagum. Sebab tak kalah dengan pohon kurma didaerah asalnya timur tengah.

Sebelumnya sejumlah petani kurma se Indonesia berkumpul dikebun kurma Desa Sukorejo, Kecamatan Sekorejo, Kabupaten Pasuruan. Mereka jauh datang-datang dikebun seluas 3,7 hektar untuk belajar cara menanam buah kurma hingga berbuah layaknya kurma di Timur Tengah.

Selain berbuah lebat, tanaman kurma ternyata bisa berbuah sepanjang tahun.Berbeda dengan tanaman kurma baik timur tengah mau pun di asia tenggara.

Menurut petani, sekaligus pengajar kurma asal Thailand,Mr Kolak, mengaku takjub melihat kebun kurma tumbuh subur di Pasuruan. Bahkan buah kurma bisa dipanen 3 bulan sekali.Serta kurma yang tumbuh seperti varietas ajwah, emirat, kholas dan sayer.

"Potensi di Indonesia ini sangat bagus. Bahkan disini bisa berbuah cepat. Negeri Thailand kalah dengan Indonesia perkembangan pohon kurma," kata Mr Kolak

Sementara itu bagi petani kurma asal Bengkulu Nur Miftahudin mengaku senang bisa belajar ilmu menanam kurma.Bahkan termotivasi untuk menanam dan membudidayakam pohon kurma di Bengkulu.

Kebun kurma diatas lahan seluas 3,7 hektar telah menjadi destinasi wisata bernama wisata kebun kurma. Disini terdapat 494 pohon kurma, dan sebanyak 47 pohon berbuah dan siap di panen. (pul)

Berita Terkait

Ditengah Pandemi Covid-19, Kurma Masih Menjadi Buruan Warga

5 Manfaat Buah Kurma yang Jarang Diketahui

Heboh, Buah Kurma Tumbuh di Tanah Ponorogo

Wow, Petani Thailand Kagumi Kurma Pasuruan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber