Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Pembangkit listrik di kepulauan diharapkan mampu mendongkrak peningkatan di segala sektor, termasuk sektor ekonomi warga kepulauan. Foto Syaiful Anwar
PLN Jatim Resmikan Pembangkit Listrik di Sembilan Kepulauan Sumenep
Senin, 02-12-2019 | 08:15 wib
Oleh : Syaiful Anwar
Sumenep pojokpitu.com, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (Uid) Jawa Timur meresmikan pembangkit listrik di 9 kepulauan di Kabupaten Sumenep. Peresmian dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Peresmian pembangkit listrik PLN Jawa Timur,  digelar di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep. Diresmikan Gebernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, diantaranya Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Pulau Raas dengan kapasitas 800 kilowatt , dan pembangkit listrik tebaga surya di Pulau Tonduk berkapasitas 200 KWP, Pulau Goa Goa berkapasitas 200 KWP, Pulau Masakambing berkapasitas 50 KWP, Pulau Pagerungan Kecil berkapasitas 50 KWP, Pulau Paliat berkapasitas 100 KWP, Pulau Sakala berkapasitas 100 KWP, Pulau Sabuntan berkapasitas 100 KWP, dan Pulau Saubi berkapasitas 150 KWP.

Bob Saril, General Manager PLN UID Jatim mengatakan, upaya menerangi seluruh pulau di Kabupaten Sumenep dibutuhkan kerjasama dengan sejumlah pihak. Sebab pulau di Sumenep jaraknya cukup jauh, sehingga di butuhkan proses panjang. "Pada akhir 2020, kami opitimis bisa melistriki seluruh pulau berpengguni yang ada di wilayah Madura. Bahkan saat ini telah berada pada tahap penganggaran," kata Bob Saril.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, usai meresmikan pembangkit listrik di 9 kepulauan mengatakan, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh PLN untuk melistriki pulau-pulau berpengguni yang ada di wilayah Madura. Selama ini upaya PLN telah sangat baik dalam bersinergi dengan Pemprov Jatim. "Pembangkit listrik yang baru ini diharapkan mampu mendongkrak peningkatan di segala sektor, termasuk sektor ekonomi di kepulauan," kata Khofifah. (pul)

Berita Terkait


PLN Jatim Resmikan Pembangkit Listrik di Sembilan Kepulauan Sumenep

Tarif Listrik Berpeluang Turun

Korban Bencana Protes Kewajiban Tambah Daya Listrik

Buntut Pemutusan Sepihak, PLN Dituding Melanggar UU Konsumen


Diperiksa 6 Jam Sebagai Tersangka, Direktur PLN Bantah Terima Fee Proyek

KPK Periksa Mantan Dirut PLN Sebagai Tersangka

Sejumlah Pejabat PLN Diperiksa Sebagai Saksi Sofyan Basir

Gubernur dan PLN Pastikan Aliran Listrik Tidak Mati Pada Saat Penghitungan Surat Suara

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber