Berita Terbaru :
Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jalur Poros Pantura
Warga Pesisir Jember Tak Terpengaruh Isu Tsunami
   

Tangkal, Gerakan Radikalisme dan Terorisme DPRI Ajak Masyarakat Perkuat Komitmen Nasionalisme
Tapal Kuda Dan Madura  Minggu, 01-12-2019 | 07:04 wib
Reporter : Abdul Majid
Anggota MPR RI dari Partai Nasdem , Aminurohman, melakukan sosialisasi konsensus kebangsaan kepada kaum pemuda di Kota Pasuruan.
Pasuruan pojokpitu.com, Untuk memperkuat komitmen nasionalisme bagi seluruh rakyat indonesia terutama kaum pemuda agar lebih mencintai negara dan bangsanya, anggota MPRI dari Partai Nasdem , Aminurohman, menggelar sosialisasi konsensus kebangsaan kepada kaum pemuda di Pasuruan.

Konsensus ini digelar, karena saat ini bangsa Indonesia sedang dihadapkan dengan lima masalah serius yang harus segera diselesaikan, diantaranya gerakan radikalisme dan terorisme yang mengusung ideologi khilafah.

Konsensus kebangsaan yang diikuti oleh seratus lima puluh lebih pemuda yang berasal dari mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan di Kota Pasuruan ini, bertujuan untuk memperkuat komitmen nasionalisme bagi seluruh rakyat Indonesia. Terutama kaum pemuda agar lebih mencintai negara dan bangsanya. Pasalnya, saat ini bangsa indonesia sedang dihadapkan dengan lima masalah serius yang harus segera diselesaikan.

"Lima masalah tersebut adalah adanya tuntutan untuk memisahkan diri dari NKRI di Papua, adanya gerakan radikalisme dan terorisme, munculnya gerakan makar untuk mendistorsi keabsahan sebuah proses demokrasi, munculnya propaganda massif tentang pancasila bersyariah, serta munculnya tindakan-tindakan intoleran dan saling curiga sesama anak bangsa, yang dilakukan oleh kelompok tertentu," kata Aminurrohman.

Selain itu, konsensus kebangsaan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi pihak pemerintah serta DPR dan MPR RI, agar para pemuda tidak mudah terpengarush oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk isu terorisme. (yos)

Berita Terkait

Tangkal, Gerakan Radikalisme dan Terorisme DPRI Ajak Masyarakat Perkuat Komitmen Nasionalisme

Tak Disangka, Dede Yusuf Ternyata Terduga Teroris

Salah Satu Pelaku Teror Dikenal Tertutup

Dunia Maya Harus Jadi Ruang Sehat dan Damai
Berita Terpopuler
Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jalur Poros Pantura
Peristiwa  47 menit



Cuplikan Berita
Viral Danramil dan Anggota Bubarkan Orkes Hajatan
Pojok Pitu

Janji Datangkan Samurai 500 M, Korban Justru Tertipu Rp 18 M
Pojok Pitu

Hingga Malam Hari Bukit Bentar Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman Manual
Jatim Awan

Kebakaran Gudang Margomulyo, Tiga Isi Gudang Ludes Dilalap Api
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber