Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Sate Buntel Ponorogo Menggoyang Lidah
Minggu, 01-12-2019 | 06:07 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Berbagai kuliner di Ponorogo siap memanjakan wisatawan dimusim liburan. Salah satunya sate buntel, makanan ini mampu menggoyang lidah sebab rasanya berbeda dengan sate pada umumnya, bahkan penyajianya pun juga berbeda.

Sate buntel  sebuah makanan yang trrgolong baru terletak di Jalan Soekarno - Hatta Ponorogo ini, nampaknya mampu menrik perhatian bagi pecinta kuliner. Selain penyajiannya berbeda dengan sate tusuk pada umumnya, sate buntel ini juga mampu menggoyang lidah bagi para pecinta kuliner.

Rasanya pun enak dan empuk saat dimakan, berbeda dengan sate tusuk ada sedikit kenyal serta ulet. Sedangkan untuk pembuatannya, jika sate tusuk dagingnya hanya potong dan dibakar,  untuk sate buntel dagingnya dilembutkan dan dibungkus lalu dibakar dengan arang.

Aldo Oktivian Raharjo, pemilik warung sate buntek, mengatakan, untuk bumbunya pun juga berbeda dengan sate tusuk pada umumnya, di sate buntel ini bumbunya penggabungan antara rempah rempah khas ponorogo dengan khas solo. "Alhasil rasanya pun bisa menggoyang lidah. Tak hanya menjual sate buntel, tempat ini juga menjual berbagai makanan seperti tengkleng hingga gule," kata Aldo.

Salah satu pembeli, Fitri, menjelaskan, ia tertarik dengan sate buntel yang di dijalan soekarno hata, karena penyajiannya menarik dan patut dicoba. "Hasilnya pun cukup enak dan berbeda dengan sate pada umumnya yakni empuk dan ringan saat dikunyah," kata Fitri.

Sementara sate buntel ini baru dibuka beberapa bulan terakhir, menciptakan menu sate buntel ini berawal dari kecintaanya pemilik rumah makan sate buntel ke makanan sate gule. (yos)

Berita Terkait


Sate Buntel Ponorogo Menggoyang Lidah

Sensasi Sate Ayam Toot, Kuliner Khas Wisata Pasir Putih

Jelang Idul Adha, Perajin Tusuk Sate Banjir Pesanan

Berkah Idul Adha Bagi Perajin Tusuk Sate


Santri Bakar Sate Masal di Hari Hari Raya Idhul Adha

Jelang Idul Adha, Perajin Tusuk Sate Banjir Pesanan

Berkah Idul Adha Bagi Perajin Tusuk Sate

Ciptakan Wisata Kuliner, Warga Buat Sate dan Lontong Terbanyak di Ponorogo

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber