Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Penculikan Anak di Sidoarjo Marak, Kepolisi Kabupaten Sidoarjo Siaga di Kawasan Waru
Jum'at, 29-11-2019 | 16:16 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Maraknya isu penculikan anak sekolah dengan berbagai macam modus di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo, puluhan petugas polisi untuk siaga dan melakukan pengamanan disejumlah sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah dikawasan Waru Sidoarjo. Pengamanan ini sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi siswa dan orang tua siswa.

Pasca marak isu penculikan anak sekolah,  pengamanan terhadap sejumlah sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di wilayah hukukm Sidoarjo  mulai dilakukan aparat kepolisian. 

Puluhan anggota dari Kepolisian Resort Kota Sidoarjo, disebar di 55 sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah yang ada dikawasan Waru. Sejumlah aparat kepolisian berseragam maupun berpakaian sipil, menyebar disejumlah titik dilingkungan sekolah, memantau siswa yang datang maupun pulang sekolah.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, yang memimpin langsung pengamanan sekolah di wilayah waru menegaskan, jika penyiagaan anggota polisi disejumlah sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di Sidoarjo utara ini sengaja dilakukan.

"Ini sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi siswa, guru, dan orang tua siswa, khususnya terkait isu atau berita hoax adanya penculikan anak di kawasan Waru,Sidoarjo," kata Kombes Pol Zain Swi Nugroho.

Tidak hanya menemui langsung siswa, sejumlah aparat kepolisian di Sidoarjo ini juga melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, agar lebih waspada jika menemui orang tak dikenal yang berada di lingkungan sekolah.

Sementara untuk memantau isu atau berita hoax terkait penculikan anak yang menyebar di Sidoarjo sepekan terakhir ini, Polresta Sidoarjo membentuk tim khusus untuk melakukan pemantauan 24 jam di lapangan. (yos)

Berita Terkait


Bayi Usia 4 Bulan Nyaris Jadi Korban Penculikan

Isu Penculikan Anak Resahkan Orang Tua Murid, Pihak Sekolah Intens Lakukan Komunikasi

Isu Penculikan Anak Resahkan Orang Tua Murid, Pihak Sekolah Intens Lakukan Komunikasi

Penculikan Anak di Sidoarjo Marak, Kepolisi Kabupaten Sidoarjo Siaga di Kawasan Waru


Polisi Pastikan Ketiga Orang Ini Bukan Pelaku Penculikan Anak

Polres Lumajang Berhasil Gagalkan Penculikan Anak

Warga Ponorogo Digegerkan Percobaan Penculikan Anak

Kapolres Malang Beri Pemahaman Isu Hoax Penculikan Anak
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber