Berita Terbaru :
Hendak Menginap di Rumah Janda, TNI Gadungan Diamankan
Ajak Akhiri Polemik, Demokrat Sebut Jatim Butuh 10 Unit Mobil PCR
Politisi PDIP : Bu Risma Milik Warga Surabaya, Bukan Partai
Dianggap Pekerja Beresiko, Belasan Jurnalis Ikuti Rapid Test
   

Pulau Lusi Dapat Juara 2 Destinasi Eko Wisata Terpopuler Indonesia
Mlaku - Mlaku  Kamis, 28-11-2019 | 16:23 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Pulau Lusi mendapatkan penghargaan sebagai juara 2 destinasi eko wisata terpopuler se - Indonesia dari Kemenpar RI. Foto Muji
Sidoarjo pojokpitu.com, Pulau Lusi, Tlocor, Jabon, Sidoarjo dinobatkan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai destinasi eko wisata terpopuler di Indonesia, dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia Award 2019.

Penghargaan diberikan oleh Kemenpar RI dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia Award 2019 di Jakarta dan diterima Saiful Ilah selaku Bupati Kabupaten Sidoarjo.
 
Banyak mekanisme yang ditempu mulai dari dalam penilaian langsung hingga penilaian voting yang dilakukan secara online. Oleh sebab itu, penobatan pulau lusi dinilai secara langsung yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, wisatawan maupun warga seluruh dunia berhak menilainya.

Menurut Kepala Disporapar Sidoarjo, Djoko Supriyadi, penobatan Pulau Lusi sebagai juara 2 destinasi eko wisata terpopuler di Indonesia tentunya memacu pihak pemerintah kabupaten dan kelompok sadar wisata untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat secara luas.

Pemerintah Sidoarjo bersama Pokdarwis akan melengkapi saran prasarana di dalam wisata Pulau Lusi dengan harapan agar upaya menghidupkan destinasi wisata Pulau Lusi berjalan lancar.

Saat ini pulau Lusi telah dilengkapi saran prasarana dermaga apung, perahu, kapal boat untuk menuju Pulau Lusi yang melewati panorama indahnya sungai Porong. Fasilitas tersebut satu-satunya alat transportasi yang sesuai standar bagi para pengunjung dan wisatawan pulau lusi saat ini.

Adanya Pulau Lusi ini merupakan pulau yang tercipta karena adanya lumpur Sidoarjo yang dialirkan melalui sungai Porong dan mengendap dimuara sungai hingga membentuk sebuah pulau. Selain itu, Pulau Lusi juga terdapat ribuan tanaman mangrove yang tumbuh hidup secara alami maupun tumbuhan lainnya. (pul)

Berita Terkait

Pulau Lusi Dapat Juara 2 Destinasi Eko Wisata Terpopuler Indonesia

Wabup Sidoarjo Berharap Pulau Lusi Menjadi Destinasi Wisata
Berita Terpopuler
Dianggap Pekerja Beresiko, Belasan Jurnalis Ikuti Rapid Test
Peristiwa  2 jam

Politisi PDIP : Bu Risma Milik Warga Surabaya, Bukan Partai
Metropolis  1 jam



Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber