Berita Terbaru :
Enam Sekolah SMKN di Lamongan Tak Penuhi Pagu
Sekda Gerah Usut Kutu di Program BPNT
DPRD Jatim Dorong Tambahan Insentif Nakes
   

Penyelundupan 7,4 Kg Sabu - Sabu Asal Malaysia Tujuan Sokobanah Madura Digagalkan Polisi
Metropolis  Rabu, 27-11-2019 | 19:09 wib
Reporter : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya meringkus empat kurir narkotika jenis sabu-sabu jaringan Malaysia, yang hendak dikirim ke Sokobanah, Madura. Dalam pengungkapan kasus ini, petugas berhasil menyita barang bukti sabu-sabu dengan berat total 7,4 kilogram dan menembak kaki kiri para pelaku, lantaran berusaha kabur saat disergap.

MD (34), AM (31), dan MN (29), warga Nanggroe Aceh Darussalam, serta ND (19), warga Tegalsari Surabaya, yang baru diringkus petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya, lantaran terlibat jaringan peredaran sabu-sabu jaringan Malaysia, yang hendak dikirim ke Sokobanah, Madura.

Empat pelaku yang berperan sebagai kurir tersebut, berhasil diringkus di sebuah lobby hotel di kawasan Sidoarjo, dalam sebuah operasi penangkapan. Awalnya, petugas meringkus MD, AM, dan MN. Kemudian di tempat yang sama, petugas juga berhasil mengamankan ND, yang diduga hendak mengambil pesanan barang haram yang dikirim oleh MD, AM, dan MN.

Tak tanggung-tanggung, dalam penyergapan ini, petugas berhasil menyita barang bukti sabu sebanyak 13 paket, dengan berat 7,2 kilogram, dan 4 paket sabu, dengan berat 200 gram, yang dibungkus dalam kemasan teh beraksara China.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, saat dilakukan interogasi, para pelaku mengaku ditugaskan mengirimkan paket barang baram tersebut dari seorang bandar di Malaysia. Paket kemudian dikirimkan dari jalur laut, lewat Batam, kemudian menggunakan kereta api menuju Jawa Timur. Pihaknya juga terpaksa menembak kaki para pelaku, lantaran nekat kabur saat disergap.

Sementara itu, MD, salah satu kurir jaringan Malaysia tersebut mengaku sudah sembilan kali, melakukan pengiriman sabu ke Sokobanah Madura, dengan upah yang sangat fantastis, yaitu berkisar dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta sekali pengiriman.

Menurut polisi, MD dan kawan-kawannya terbilang kurir yang nekat. Sebab ia biasa melakukan penyelundupan sabu, dengan cara melilitkan sabu ke punggung dan perutnya, agar tak mudah terlacak sinar X-ray bandara. Kini para pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, mereka dijerat pasal 114 subsider pasal 112 Undang - Undang tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana paling lama 20 tahun penjara.(end)




Berita Terkait

Polisi Gagalkan Peredaran Ribuan Pil Happy Five dan Sabu Sabu di Surabaya

Penyelundupan 7,4 Kg Sabu - Sabu Asal Malaysia Tujuan Sokobanah Madura Digagalkan Polisi

Lima Kali Pesta Sabu, Kuli Bangunan Ngaku Untuk Jaga Stamina Bekerja

BNN Amakan Tiga Pengedar dan Pengguna Sabu-Sabu
Berita Terpopuler
DPRD Jatim Dorong Tambahan Insentif Nakes
Politik  2 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Orangtua Protes PPDB SMP Zonasi
Pojok Pitu

Audiensi Dengan IDI, Risma Nangis dan Bersujud
Pojok Pitu

Di Palau Ini Dihasilkan Kepiting Jumbo dan Rumput Laut Berkuwalitas
Jatim Awan

Wisata Bahari Snorkling Pulau Gili Ketapang Siap Dibuka Dengan Protokol Kesehata...selanjutnya
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber