Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Hari Tanam Pohon Indonesia, Mahasiswa Tanam Pohon Langka
Rabu, 27-11-2019 | 18:45 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Memperingati Hari Tanam Pohon Indonesia, mahasiswa dan dosen di salah satu kampus di Surabaya menanam pohon langka. Tujuannya, selain untuk pelestarian lingkungan, juga budaya.

Sejumlah tanaman langka yang ditanam mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya di antaranya adalah pohon setigi, pucuk merah, nagasari, damar, dan sapu tangan. Yang menarik, pohon mindi atau lebih dikenal sebagai pohon Soekarno juga ditanam di pelataran candi penataran kampus UWKS.

"Selain mengingatkan pada mahasiswa untuk melestarikan lingkungan, kegiatan tanam pohon langka juga sebagai upaya pelestarian budaya Indonesia. Sebab, tanaman-tanaman yang ditanam tersebut langka dan jumlahnya mulai menurun. Sehingga perlu upaya penyelamatan agar tak sampai punah," tutur Soedjatmiko, Ketua Yayasan Wijaya Kusuma Surabaya.

"Kegiatan tanam pohon dalam rangka memperingati Hari Tanam Pohon Indonesia, ini cukup berkesan. Pasalnya, jenis tanaman yang ditanam terbilang tak biasa ditemukan di Surabaya," kata Wisnu Murti, salah satu mahasiswa.

Diharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa atau kaum milenial lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan.(end)

Berita Terkait


Hari Tanam Pohon Indonesia, Mahasiswa Tanam Pohon Langka


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber