Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Hari Guru, Belasan Pelajar Terjaring Razia Satpol PP Saat Membolos
Senin, 25-11-2019 | 14:00 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Lantaran berkeliaran di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung, belasan pelajar di Kota Blitar terjaring petugas Satpol PP. Tidak hanya pelajar SMA, pelajar SMP ikut diamankan petugas.

Ironisnya, para pelajar ini bolos secara bersama-sama saat dunia pendidikan tengah memperingati di hari guru.

Satuan Polisi Pamung Praja Kota, langsung memeriksa warung-warung yang berada di tengah sawah, lingkungan Jalan  Kenari Kota Blitar. Hasilnya, petugas menemukan salah-satu pelajar sma yang membolos. Tidak hanya itu, petugas jugta menemukan salah-satu pelajar SMP yang juga membolos saat jam pelajaran.

Di warung yang berada di Jalan Dr Wahidin Kota Blitar petugas Satpol PP ini membangunkan pelajar yang tengah tertidur pulas. Mengetahui ternyata yang membangunkan Satpol PP, sontak pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ini mendadak pucat. Oleh petugas, kedua pelajar yang membolos langsung diangkut ke mobil, untuk di bawa ke kantor.

Dalam razia ini, petugas menyisir sejumlah tempat yang sinyalir digunakan pelajar nongkrong saat jam pelajaran sekolah. Seperti di cafe, warnet, serta penyewaan playstation. Hasilnya, petugas menemukan pelajar SMA dan juga pelajar SMP yang membolos.
Sekertaris Satpol PP Kota Blitar Hadi Maskun, mengatakan, pihaknya sering menerima laporan dari masyarakat, jika banyak siswa nongkrong di warung dan di warnet.

"Akhirnya kita melalukan razia dan kali ini pihaknya mengamankan 11 pelajar yang membolos. Rencananya, razia pelajar ini akan terus dilakukan oleh pihak Satpol PP Kota Blitar, untuk menertibkan dan mencegah para pelajar, agar tidak berkeliaran di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung," jelas Hadi Maksum.

Para pelajar ini kemudian diangkut ke Mako Satpol PP Kota Blitar, guna dilakukan pembinaan dan pendataan. Setelah itu diserahkan ke masing-masing sekolah. (yos)



Berita Terkait


Begini Cara Guru SLB Siswa Budhi Peringati HGN

Kerja Sampingan Guru Jual Pentol Keliling

Sekolah Disegel Warga, Ratusan Siswa Terlantar

Pangkas Anggaran OPD, Pemda Naikan Gaji GTT


Hari Guru, Aturan Tunjangan Profesi Guru Masih Ruwet

Peringati Hari Guru, Ribuan Siswa Cium Tangan dan Beri Bunga Kepada Guru

Tangis Haru Warnai Peringatan Hari Guru

Ramai-Ramai Cuci Motor Saat Peringati Hari Guru
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber