Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ditjen Pajak Libatkan Perguruan Tinggi Untuk Pajak Bertutur
Jum'at, 22-11-2019 | 19:19 wib
Oleh : Nova Sari
Surabaya pojokpitu.com, Dalam rangka memperbaiki masalah perpajakan, edukasi dan peningkatan rasio penerimaan, Ditjen Pajak Jatim I menggandeng civitas akademi perguruan tinggi, untuk menanamkan kesadaran tentang pajak sejak dini. Sarana edukasi menjadi media efektif untuk menciptakan kepercayaan kepada otoritas wajib pajak.

Direktorat Jendral Pajak (DJP) menggandeng insan pendidikan dalam gelaran pajak bertutur. Kegiatan ini, mulai dari jenjang sekolah dasar, hingga perguruan tinggi. Dalam kegiatan yang berlangsung, Jumat pagi, 37 pimpinan perguruan tinggi aktif di Kota Surabaya hadir, tax center, dan instansi terkait lainnya.

Menurut Eka Sila Kusna Jaya, Kepala Kanwil DJP Jatim I, melalui pendidikan, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran akan pajak. Dari data yang ada baru 11 persen WNI terdaftar sebagai wajib pajak, dan baru 5 persen masyarakat Indonesia yang melaporkan SPT (Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan), baru 0,1 persen masyarakat membayar pajak.

Karenanya untuk membangun inklusi kesadaran pajak, DJP dengan Kemendikbud, dan Kemenristekdikti selaku pihak yang membidangi pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam pendidikan.(end)


Berita Terkait


Ditjen Pajak Libatkan Perguruan Tinggi Untuk Pajak Bertutur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber