Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tri Widodo alias Catur hanya bisa tertunduk lesu saat penyidik Polsek Pesanggaran, melakukan penyidikan terkait dugaan adanya perbuatan membawa kabur gadis dibawa umur. Foto: Handoko Khusumo
Sembunyikan Gadis, Pria Beristri Diciduk Polisi
Jum'at, 22-11-2019 | 12:22 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Tri Widodo Alias Catur (38) warga Dusun Ampelgading Kecamatan Licin Banyuwangi, bekerja sebagai karyawan sopir bus school diringkus anggota Reskrim Polsek Pesanggaran. Penangkapan ini dilatar belakangi adanya dugaan membawa kabur gadis dibawah umur yang masih duduk di bangku sekolah SMP.

Gadis dengan inisial YS yang masih berusia15 tahun ini diduga dibawa kabur oleh tersangka pada kamis 14 November 2019 lalu.

Menurut keterangan Kapolsek Pesanggaran, AKP Ryan Wira Raja Pratama S.IK mengatakan, korban mininggalkan rumah sejak hari Kamis, 14 November 2019, karena korban tidak kunjung pulang. "Kemudian orang tua korban melaporkan kejadian atas menghilang anak gadisnya ke kepolisian sektor pesanggaran sabtu dini hari 17 November 2019," kata AKP Ryan Wira Raja Pratama S.IK.

Mendapatkan laporan tersebut anggota Polsek mengumpulkan beberapa saksi untuk dimintai keterangan guna melacak keberadaan pelaku dan korban. Dari penyelidikan yang dilakukan oleh anggota reskrim, "Kemudian berhasil mengendus kebedaanya korban, yang pada saat itu berada di daerah Kecamatan Licin yang tak lain berada di rumah tersangka," imbuhnya.

Semenbtara, menurut Bripka Irwan Hariyono, anggota reskrim Polsek Pesanggaran, dari hasil penyedikkan tersebut diketahui, bahwa korban ini meninggalkan rumah atas inisiatifnya sendiri untuk menemui tersangka. "Dari keterangan korban saat ini dirinya sudah telat dan tidak datang bulan sejak bulan September 2109," ujar Bripka Irwan Hariyono.

Selain itu, Irwan juga menambahkan dari hasil keterangan tersangka ini diketahui bahwa korban sudah beberapa kali diajak untuk hubungan intim dengan bujuk rayu, jika suatu saat akan terjadi apa-apa tersangka siap bertanggung jawab.

Akibat perbuatanya itu tersangka dikenakan pasal 81 ayat 2 Jo 76 D UURI tentang peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas uu no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,dengan hukuman 15 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Joko Tega Setubuhi Gadis di Bawah Umur Hingga Hamil 7 Bulan

Pemulihan Psikologi, Korban Persetubuhan Bapak Kandung Dititipkan di Rumah Aman

Driver Taksi Online Perkosa Korban Divonis 7 Tahun Penjara

Setubuhi Gadis SMP, Ayah Dua Anak Masuk Bui


Vonis Mati, 3 Terdakwa Kasus Pembunuhan Berencana dan Pemerkosaan di Pantai Rongkang

NH, Korban Dugaan Pemerkosaan Masih Dirawat di RS Bhayangkara

Polisi Lamongan Tangkap 8 Pelaku Pemerkosaan Siswi SMA

Kawal Kasus Dugaan Pemerkosaan, Warga Lurug PN Lumajang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber