Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dirut PT Petrokimia Gresik Diperiksa KPK
Kamis, 21-11-2019 | 18:59 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Dirut PT Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi, diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT HTK, Taufik Agustono, dalam kasus dugaan suap bidang pelayaran antara PT Pupuk Indonesia Logistik, dengan PT HTK. Usai menjalani pemeriksaan, Rahmad membantah ikut terlibat, dan hanya dikait kaitkan dalam kasus ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi, sejak Kamis pagi memeriksa Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi, sebagai saksi kasus dugaan suap bidang pelayaran pupuk.

Rahmad sendiri diperiksa kurang lebih enam jam, dan rampung diperiksa pada Kamis sore.

Kepada media, Rahmat mengaku dikonfirmasi penyidik KPK untuk melengkapi berkas perkaranya, dan tidak spesifik pada keterlibatan Petrokimia.

Rahmad membantah, dirinya terlibat dalam pusaran kasus ini, sebab dalam persidangan Bowo Sidik dan terdakwa lainya, sudah jelas, jika dirinya hanya dikait - kaitkan, karena pernah ikut dalam pertemuan.

Meski demikian, ia merasa bangga dalam pemeriksaan tersebut, karena telah membantu informasi yang dibutuhkan penyidik KPK dalam penyelidikan kasus ini.

Dalam kasus ini, KPK menjerat Dirut PT HTK, Taufik Agustono, sebagai tersangka. Taufik merupakan tersangka ke-empat dari pengembangan perkara dugaan suap jasa transporatsi pupuk.

Sebelumnya, KPK sudah menetapkan tiga tersangka lainya, yaitu mantan anggota DPR Bowo Sidik, dan anak buahnya Indung, serta marketing manajer PT HTK Asty Winasty.(end/VD:YAN)

Berita Terkait


Dirut PT Petrokimia Gresik Diperiksa KPK


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber