Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Istri Bomber Umar Patek Resmi Menjadi WNI
Kamis, 21-11-2019 | 09:12 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Istri narapidana teroris Umar Patek, resmi menjadi warga negara Indonesia setelah status kewarganegaraannya dikukuhkan di Lapas Kelas I Surabaya, di Porong Sidoarjo Rabu siang. Diharapkan dengan menjadi WNI, bisa menjadikan motivasi Umar Patek hijrah menjadi manusia lebih baik.

Istri Umar Patek yang bernama Gina Guiteres Luceno atau Ruqayyah Husein Luceno kelahiran Philipina, hari ini sudah resmi menjadi warga negara Indonesia, setelah sertifikatnya diberikan langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius, di gedung serba guna Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Surabaya, di Porong Sidoarjo.
 
Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius menyatakan bahwa, Umar Patek yang menjadi narapidana teroris sejak 8 tahun lalu sudah mengajukan ke BNPT agar istrinya bisa menjadi warga negara Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar Umar Patek mendapatkan motivasi agar bisa kembali ke jalan yang benar dan menjadi warga negara Indonesia yang baik.
 
"Atas permintaan Umar Patek tersebut, lantas BNPT berupaya mengabulkannya dengan berbagai pertimbangan kemanusiaan dan kelakuan baik Umar Patek, selama dalam masa hukuman," kata Komjen Suhardi Alius.
 
Suhardi menambahkan, ini merupakan apresiasi dari negara kepada narapidana. Dirinya berharap, Umar Patek dan istrinya menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh negara.
 
Sementara itu, Umar Patek bertekat akan mencoba membantu pemerintah mengembalikan narapida teroris yang lain, ke jalan yang benar bila diperlukan oleh negara. Umar Patek yang menjadi narapidana teroris akan mendapatkan pembebasan bersyarat pada tahun 2024 mendatang.(end)

Berita Terkait


Istri Bomber Umar Patek Resmi Menjadi WNI


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber