Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Kemampuan Berbahasa Asing Pelajar di Jatim Minim
Kamis, 21-11-2019 | 05:22 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Era globalisasi tak membuat masyarakat Indonesia khususnya pelajar untuk lebih tertarik dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Padahal, kemampuan berbahasa asing dinilai sebagai modal utama untuk bisa berkarya di kancah internasional.

World Economic Forum pada Oktober lalu mencatat adanya penurunan indeks kompetitif global bagi Indonesia, menjadi di posisi ke-50. Salah satu indikatornya adalah sektor kemampuan tenaga kerja atau SDM. Hal itu, dinilai sebagai indikator kemajuan suatu negara.

"Menurunnya indeks kompetitif global lantaran masyarakat, khususnya pelajar kurang begitu antusias dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing, sehingga daya saing menjadi rendah," kata Kish Gill, CEO Wall Street English.

Salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris menyebut, Jawa Timur memiliki potensi menjadikan Indonesia untuk lebih kompetitif. Terlebih sebanyak  69,2 persen penduduknya berusia produktif.

Dengan membuka kursus Bahasa Inggris di salah satu mal di Surabaya, pihaknya berharap bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan indeks kompetitif global di bidang sumberdaya manusia.(end)

Berita Terkait


Kemampuan Berbahasa Asing Pelajar di Jatim Minim


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber