Berita Terbaru :
Lulus S3, Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor
Mahmoud Eid Pilih di Surabaya Timbang Pulang ke Swedia
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Tiket Gunung Bromo Naik Per 1 Desember
Mlaku - Mlaku  Rabu, 20-11-2019 | 15:47 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Berita Video : Tiket Gunung Bromo Naik Per 1 Desember
Probolinggo pojokpitu.com, Siapa yang tidak kenal dengan wisata alam Gunung Bromo di Probolinggo. Nanti mulai tanggal 1 Desember 2019, pengelola wisata dalam hal ini Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga akan memberlakukan tiket masuk secara online.

Gunung api aktif selalu menjadi tempat favorit baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter diatas permukaan laut, memiliki pesona alam yang sangat luar biasa. Baik itu kawah, lautan pasir atau kaldera hingga bukit perbukitannya, termasuk bukit teletubis.
 
Setiap jelang akhir tahun, salah satu gunung dari tiga gunung tercantik di dunia, diantaranya Gunung Bromo Indonesia, Gunung Vesuvius Italia dan Gunung Fuji Jepang, selalu menjadi tempat favorit.
 
Namun per 1 Desember 2019, pengunjung Gunung Bromo harus bersiap-siap melakukan pembelian tiket secara online. Jadi yang biasa memasrahakan pembelian paket ke agen travel, nantinya pembelian harus membeli per orang secara online.
 
Menurut Muhamad Lutfi, salah agen travel misalnya, dengan diberlakukannya tiket online, calon pengunjung wajib membeli sendiri-sendiri per orang. "Apalagi tiket online akan tutup pukul 17.00 Wib sore hari," kata Muhamad Lutfi.
Out
 
Sementara itu menurut Sarmin, Kepala Seksi Wilayah 1 TNBTS, mengatakan, tiket online untuk mempermudah berkunjung ke Bromo. Selain itu, untuk memaksimalkan pendapatan masuk. Pemberlakuan tiket online untuk semua pintu masuk, Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo.
 
Rencananya, awal Desember ini bakal tahap sosialisasi, pembelian secara manual masih diperbolehkan. Namun per tanggal 1 Januari 2020 bakal full pembelian tiket secara online.
 
"Untuk tiket bromo wisatawan domestik pada hari kerja sebesar Rp 29 ribu pada hari libur Rp 34 ribu, sedangkan tiket wisatawan mancanegara hari kerja Rp 220 ribu pada hari libur Rp 320 ribu," kata Sarmin.
 
Target pendapatan bromo per tahun sebesar Rp 18 milyar, tahun ini sudah mencapai Rp 20 milyar lebih. Diharapkan pada tahun 2020 menggunakan tiket online pendapatan bisa lebih dari Rp 20 milyar. (pul/vd:yan)

Berita Terkait

Jelang Nataru, Pembelian Tiket Gunung Bromo Wajib Online

Tiket Gunung Bromo Naik Per 1 Desember
Berita Terpopuler
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
Peristiwa  4 jam

Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Peristiwa  3 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber