Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Cara Berinfaq Dengan Mudah Menggunakan Qr Code
Rabu, 20-11-2019 | 04:04 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Kecanggihan teknologi dimanfaatkan betul oleh Bank Indonesia dengan meningkatkan sarana amal di tempat ibadah. Melalui quick response code atau barcode Q Ris, masyarakat dengan mudah berinfaq mengggunakan uang elektronik, yang tentunya lebih mudah, efisien dan aman.

Berada di halaman belakang Masjid Agung Kota Kediri, Bank Indonesia meresmikan Quick Response Code Indonesia Standard (Qris) sebagai peningkatan sarana beramal di tempat ibadah. Dengan Qrcode ini, masyarakat yang tidak membawa uang tunai, tetap sapat berinfaq shodaqoh menggunakan saldo uang elektronik. 

Caranya cukup mudah, masyarakat hanya perlu menscan barcode yang tersedia di tempat ibadah, dan memilih nominal infaq yang diinginkan. Sehingga tidak perlu repot membawa uang tunai. 

Kepala Tim Sp Pur Layanan dan Administrasi Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Nasrullah, mengatakan, setelah berkordinasi dengan bank-bank , pihaknya menghasilkan program elektronik rumah ibadah. 

"Tujuannya mempermudah transaksi di tepat ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara dan tempat ibadah lainnya. Selain mudah, program ini tentunya akan lebih aman, efisien dan transparan," kata Nasrullah. 

Sejauh ini, telah ada beberapa tempat ibadah yang terpasang barcode Qris. Langkah pemerataan layanan ini terus dilakukan, guna mendorong masyarakat untuk beramal di tempat ibadah. (yos)

Berita Terkait


Cara Berinfaq Dengan Mudah Menggunakan Qr Code


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber