Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Banyaknya hasil tangkapan ikan para nelayan, membuat pedagang ikan di Pasar Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep memilih berjualan di pelabuhan. Foto: Wildan Lipu Prasasti
Hasil Ikan Melimpah, Pedagang Pasar Berpindah Tempat
Rabu, 20-11-2019 | 02:06 wib
Oleh : Syaiful Anwar Dan Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Banyaknya hasil tangkapan ikan para nelayan, membuat puluhan pedagang ikan di Pasar Pasongsongan, beralih tempat dagangannya di Bibir Pelabuhan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Harga ikan yang dijual juga lebih dihargai murah. Namun jumlah pembeli lebih banyak saat di pelabuhan, sehingga omset yang didapatkan nyaris sama saat berdagang di pasar. 

Banyak pedagang ikan yang beralih ke Pelabuhan Pasongsongan, membuat kapal nelayan yang hendak bersandar diserbu. Munculnya para  pedagang itu juga membuat keuntungan bagi para nelayan. Sebab tidak mengeluarkan biaya transportasi untuk mengangkut ikan ke pasaran. Karena saat bersandar, hasil ikan sudah ada yang membelinya. 

Sementara, banyaknya konsumen yang lebih memilih untuk membeli ikan di Pelabuhan Pasongsongan, Sumenep, ketimbang di pasar, karena ikan masih segar.                                                                                                                                      

Menurut Siti salah satu pedagang ikan, penjualan ikan di Pelabuhan Pasongsongan, dilakukan mulai pukul 11.00 Wib.  Saat itu kapal nelayan akan bersandar, dan hasil tangkapan langsung bisa dibeli. (pul) 

Berita Terkait


Hasil Ikan Melimpah, Pedagang Pasar Berpindah Tempat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber