Berita Terbaru :
   

Mobil Pintar, Ajak Anak Belajar Dengan Berbagai Media
Peristiwa  Selasa, 19-11-2019 | 23:10 wib
Reporter : Nova Sari
Mobil pintar dilengkapi dengan perpustakaan mini, multimedia, permainan anak-anak dan alat peraga pendidikan. Foto Nova Sari
Surabaya pojokpitu.com, Pemerintah provinsi jawa timur mendapat bantuan mobil pintar. Mobil bantuan dari PT. ASKRINDO, BUMN bergerak di bidang jasa dan keuangan diharapkan bisa membantu anak- anak dalam belajar.

Tujuan adanya mobil pintar untuk menumbuhkan budaya literasi sejak dini. Selain itu memberikan buku bacaan berkualitas yang bisa digunakan anak-anak di desa-desa terpencil. Fasilitas multimedia memberikan pembelajaran anak melalui media audio visual.

Menurut Syaiful Bahri koordinator Paud Institute, di dalam mobil pintar ada 3 bagian yang mempunyai fungsi berbeda.

"Bagian sebelah kiri dari mobil pintar ini ada perpustakaan mini,sebelah kanan berisi aneka alat peraga pendidikan,dan belakang mobil berisi multimedia. Selain itu nantinya juga ada parenting dan mendongeng saat mobil pintar ada di lokasi." kata Syaiful Bahri.

Mobil pintar ini secara berkala akan berkeliling seluruh Jawa Timur,di tempat yang bisa dijangkau masyarakat,seperti balai desa atau alun-alun.

Adanya mobil pintar ini direspon positif Nawawi, seorang bapak bersama sang putrinya saat mendatangi mobil pintar. "Saya senang dengan fasilitas buku yang ada. Karena disediakan juga untuk buku anak batita," ungkap Nawawi.

Mobil pintar selain di Jawa Timur juga ada di 14 provinsi dari Sabang sampai Merauke. (pul)

Berita Terkait

Mobil Pintar, Ajak Anak Belajar Dengan Berbagai Media
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber