Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

2020, Pemkot Madiun Adakan Seragam Sekolah Gratis
Selasa, 19-11-2019 | 16:54 wib
Oleh : Ega Patria
Madiun pojokpitu.com, Pada tahun depan Pemerintah Kota Madiun bakal mengadakan seragam sekolah gratis untuk tingkat Taman Kanak - Kanak (TK) hingga SMP. Total anggaran yang disiapkan, termasuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekitar Rp 3,35 milyar.

Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Pendidikan tahun depan akan melakukan pengadaan seragam sekolah gratis untuk siswa TK, SD dan SMP Negeri di Kota Madiun. Seragam tersebut hanya diperuntukkan bagi siswa baru di TK Negeri Pembina, kelas 1 SD dan kelas 7 SMP Negeri pada tahun ajaran baru 2020/2021. Siswa baru nantinya mendapat kain seragam plus ongkos jahit, termasuk bet atau emblem sekolah. Untuk siswa baru di TK Negeri Pembina, setiap anak mendapat ongkos jahit.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Dindik Kota Madiun, Eny Yuanawati mengatakan, total anggaran yang disiapkan termasuk Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekitar Rp 3,35 milyar. Eny optimis, pengadaan seragam sekolah gratis di Kota Madiun terlaksana dengan baik.

Mekanisme pengadaannya, Dinas Pendidikan akan membeli kain seragam kemudian dilakukan uji laboratorium di Bandung maupun Yogyakarta untuk melihat kelayakan dan spesifikasi kain. Kemudian baru dilakukan lelang, jika sudah memperoleh pemenang lelang, selanjutnya baru dibelikan kain untuk percontohan.(end)

Berita Terkait


2020, Pemkot Madiun Adakan Seragam Sekolah Gratis


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber